Atlet Balap Sepeda Purbalingga Raih Medali Emas di Kejurnas Batam

Jumat 19-07-2024,20:26 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Atlet balap sepeda Kabupaten Purbalingga, Raditia Etto Wijaya, berhasil meraih satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda 2024 di Batam.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Purbalingga, dr. Mohammad Leonardo, menyatakan bahwa prestasi yang diraih oleh Etto sangat membanggakan. Atlet balap sepeda asal Purbalingga ini berhasil menjadi juara di even Kejurnas balap sepeda.

"Etto meraih medali emas di nomor spesialisasinya, yaitu MTB Cross Country Olympic (XCO) Man Youth," ujarnya kepada Radarmas pada Kamis, 18 Juli 2024 malam.

Selain medali emas di nomor MTB XCO Man Youth, Etto juga berhasil meraih dua medali perak di nomor Individual Road Race (IRR) Man Youth serta medali perunggu di nomor Criterium Man Youth.

BACA JUGA:Pernah Miliki Atlet Level Asia, Ketua DPRD Purbalingga Berharap Muncul Lagi Pembalap Berprestasi

BACA JUGA:Sering Dipandang Sebelah Mata, Bupati Minta Atlet Raih Prestasi Maksimal dalam Porprov 2023

Dr. Leonardo menjelaskan bahwa selain berprestasi di nomor MTB atau Mountain Bike, Etto juga menunjukkan keunggulannya dalam nomor road race.

"Saat ini, Etto menjadi salah satu atlet yang masuk dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jawa Tengah di Boyolali dan diproyeksikan untuk mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024," jelasnya.

Prestasi yang diraih oleh Etto ini menjadi momentum peningkatan prestasi olahraga balap sepeda Kabupaten Purbalingga. ISSI Kabupaten Purbalingga juga berupaya mencetak atlet-atlet balap sepeda berprestasi yang dapat diandalkan dalam berbagai kejuaraan.

"Kami secara rutin menggelar sejumlah kejuaraan balap sepeda road race dan MTB di Kabupaten Purbalingga. Terakhir kami menggelar Fun Downhill," lanjutnya.

Ia berharap dengan adanya sejumlah kejuaraan balap sepeda berlabel nasional di Kabupaten Purbalingga, cabang olahraga balap sepeda semakin diminati oleh masyarakat. (tya)

Kategori :