Koalisi Banjarnegara Maju Mulai Bergerak, Empat Partai Siap Bergabung

Kamis 18-07-2024,16:33 WIB
Reporter : Pujud Andriastanto
Editor : Susi Dwi Apriani

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Koalisi Banjarnegara Maju yang mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, dr. Amalia Desiana dan Gus Wakhid Jumali, mulai menunjukkan pergerakan signifikan menjelang Pilkada 2024. Empat partai politik dipastikan akan bergabung dengan koalisi ini dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Desk Pilkada DPC PKB Banjarnegara, Bambang Suparno. "Kami sedang dalam persiapan untuk mengumpulkan kader PKB hingga tingkat ranting guna membentuk tim pemenangan pasangan dr. Amalia Desiana dan Gus Wakhid Jumali," ujar Bambang Suparno, Kamis (18/7/2024).

Menurut Bambang, meskipun deklarasi resmi koalisi belum dilakukan, partai-partai yang telah bergabung dalam koalisi Banjarnegara Maju sudah mulai melakukan berbagai langkah strategis untuk mendukung pasangan calon mereka.

"Saat ini, sudah ada empat partai yang resmi bergabung dalam koalisi Banjarnegara Maju. Selain Partai Demokrat dan Nasdem, PKS dan PKB juga telah bergabung, dengan total jumlah kursi koalisi mencapai 23 kursi," jelasnya.

BACA JUGA:PKB Dukung dr Amalia Desiana dan Wakhid Jumali sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara

BACA JUGA:Pemkab Banjarnegara Teruskan Upaya Pendampingan untuk 5.729 Anak Tidak Sekolah

Koalisi ini akan memperkuat dukungan politik bagi pasangan Amalia Desiana-Wakhid Jumali dalam upaya mereka meraih kemenangan di Pilkada Banjarnegara.

Bambang menambahkan bahwa kerja sama antara partai-partai ini diharapkan akan memaksimalkan potensi kemenangan dengan membangun tim pemenangan yang solid dan terkoordinasi.

"Kami terus melakukan konsolidasi internal dan berkomunikasi dengan partai-partai yang telah memberikan rekomendasi. Semua kader akan terus bergerak mengenalkan pasangan Amalia Desiana-Wakhid Jumali kepada masyarakat," katanya.

Bambang juga mengungkapkan rencana besar pasangan calon ini untuk meningkatkan investasi di Banjarnegara. Salah satu proyek utama yang direncanakan adalah pembangunan pabrik herbal di Kecamatan Purwanegara.

"Dengan terpilihnya pasangan ini, kami akan mendatangkan investor besar untuk membangun pabrik di Banjarnegara. Pabrik herbal di Purwanegara ini diharapkan dapat menarik lebih banyak investasi ke daerah kami," tambahnya.

Dengan langkah-langkah yang telah diambil dan dukungan dari berbagai pihak, koalisi Banjarnegara Maju optimis pasangan Amalia Desiana-Wakhid Jumali dapat meraih kemenangan dalam Pilkada 2024 dan membawa perubahan positif bagi Banjarnegara. (jud)

Kategori :