Dosen Universitas Amikom Beri Pelatihan Bahasa Inggris

Kamis 18-07-2024,15:43 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Ali Ibrahim

Dengan Aplikasi Speechace Guru MI Muhammadiyah Kedungwuluh

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada Rabu (17/7), dari Tim Pengabdian Universitas Amikom yang diketuai oleh Dini Riandini, M.A., dengan 2 mahasiswa yaitu Reva Marlita dan Nova Salma Romadoni melalui Program Amikom Mitra Masyarakat (AMM) memberi pelatihan Bahasa Inggris melalui aplikasi Speechace Guru MI Muhammadiyah Kedungwuluh, Patikraja.

Ketua Tim AMM, Dini Riandini, M.A, bersyukur bisa bersilahturahmi dan berbagi ilmu dengan para guru MI Muhammadiyah Kedungwuluh, Patikraja. Apresiasi setinggi-tingginya pantas diberikan atas antusiasme para peserta selama mengikuti kegiatan pelatihan. Harapannya pelatihan kali ini bisa memotivasi para guru untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris berbasis Teknologi informasi.

"Ilmu dan pengetahuan yang didapat menjadi bekal peserta dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya sehingga bisa disalurkan ilmunya kepada peserta didik di MI Kedungwuluh," katanya pada Radarmas, Kamis (18/7).

Salah satu peserta pelatihan, Salma Khotimah, S.Pd.I mengungkapkan bahwa dengan adanya pelatihan Bahasa Inggris dari Tim AMM sangat membantu pemahamannya dan rekan lainnya dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris.

"Dengan menggunakan aplikasi Speechace kami juga diajarkan bagaimana mengoptimalkan Teknologi Informasi," katanya.

Kepala MI Muhammadiyah Kedungwuluh Patikraja, Suryanti, S.Pd.I, M.Pd menghaturkan banyak terima kasih atas terselenggaranya pelatihan Bahasa Inggris dari Tim AMM kepada para gurunya. Dirinya berharap dengan selesainya pelatihan dan bimbingan dari dosen dan mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto dapat meningkatkan mutu para guru.

"Khususnya pada peningkatan kemampuan Bahasa Inggris berbasis Teknologi Inforrmasi menggunakan aplikasi Speechace di madrasah kami," pungkasnya. (yda/ads)

Kategori :