Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic yang Mudah Dilakukan di Rumah

Sabtu 20-07-2024,14:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Jika sudah demikian, setelah itu Anda bisa memasang sumbat pembuangan dan kemudian kencangkan kembali. Selanjutnya, gunakan kunci pas T-socket atau tang untuk membuka sumbat pengisi oli gandar.

Setelah itu, isi oli gardan sesuai jumlah yang dianjurkan pabrikan sepeda motor matic Anda. Tekan pak oli gandar berulang kali agar isinya terserap seluruhnya.

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

 

Setelah itu jangan lupa mengganti dan mengencangkan sumbat pengisi oli gardan. Untuk rekomendasi cairan transmisi matic terbaik untuk sepeda motor matic Anda, anda bisa memilih Deltalube Gear Matic Oil SAE 10W-30 API SN.

Oli gardan ini khusus dikembangkan untuk sepeda motor matic di iklim tropis seperti Indonesia. Oli Deltalube Gear Matic punya beberapa keunggulan. 

Deltalube Automatic Gear memberikan perlindungan yang optimal terhadap gesekan, dan juga keausan pada komponen final drive transmisi otomatis motor matic Anda, serta mengurangi beban pada gigi final drive transmisi dan membuat sepeda motor matic berjalan lebih lancar.

Tingkat oksidasi oli stabil dan dapat mempertahankan suhu pengoperasian transmisi sepeda motor matic yang baik.

Deltalube Gear Matic Oil SAE 10W-30 API SN aman untuk seluruh bagian karet di area roda gigi untuk mencegah kebocoran seal. 

Oli transmisi motor matic tersebut juga memiliki formula dengan bahan aditif anti korosi, deterjen dan dispersan untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap karat dan korosi, serta menjaga kebersihan area transmisi matic pada motor matic Anda.

Itulah mengenai tips cara mengganti oli gardan pada sepeda motor matic yang mudah Anda lakukan sendiri di rumah. (fah)

Kategori :