Motor Listrik BL-SEV01 Bisa Ngebut 160 Km/Jam, Cek Spesifikasinya!

Kamis 18-07-2024,12:09 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

Motor ini dilengkapi dengan motor listrik tipe BLDC 96 Volt yang mampu menghasilkan tenaga 16 kW. Dukungan dari controller 96 Volt 200 Ampere membuat akselerasinya responsif dan stabil di berbagai medan.

Kekurangan BL-SEV01

Selain memiliki kelebihan, motor listrik ini juga memiliki kekurangan.

1. Ketergantungan pada Impor Baterai

Meskipun sebagian besar komponennya diproduksi secara lokal, baterai lithium-ion masih harus diimpor karena keterbatasan produsen lokal yang memenuhi standar kualitas yang dibutuhkan.

2. Infrastruktur Pengisian

Meskipun pengisian baterai relatif cepat, infrastruktur pengisian yang memadai masih menjadi tantangan di beberapa daerah di Indonesia. Hal ini dapat mempengaruhi penggunaan motor ini untuk perjalanan jarak jauh secara lebih luas.

Dengan kecepatan mencapai 160 km/jam dan spesifikasi teknologi yang canggih, BL-SEV01 dari Universitas Budi Luhur menunjukkan bahwa motor listrik bukan lagi sekadar tren masa depan, tetapi sudah menjadi kenyataan yang dapat diandalkan. Dengan efisiensi energi yang tinggi dan desain yang menawan, motor listrik BL-SEV01 memberikan pilihan yang menarik bagi para penggemar otomotif yang peduli akan lingkungan.(amp)

Kategori :