Akibat Korsleting Listrik, Dapur Rumah dan Tiga Kuintal Tahu Ludes Terbakar

Selasa 16-07-2024,10:42 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rumah sekaligus pabrik pembuatan tahu di Desa Selanegara, RT 2 RW 4, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, terbakar pada Selasa, 16 Juli 2024, sekitar pukul 04.00 WIB. Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik.

Kepala Satpol PP Kabupaten Purbalingga, Sutrisno, menjelaskan bahwa pemilik rumah, Warsidi (70), yang saat itu sedang tertidur, mencium bau asap dan mendengar suara gemuruh dari arah belakang rumah sekitar pukul 04.00 WIB.

Warsidi segera bangun dan mengecek sumber suara. Dia menemukan api sudah berkobar di dapur rumah yang juga menjadi tempat produksi pabrik tahu miliknya.

Api cepat membesar, membakar bagian dapur rumah. Warsidi segera meminta bantuan warga sekitar dan menghubungi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Gas Elpiji Meledak, Lansia di Bukateja Alami Luka Bakar Serius

BACA JUGA:Akibat Bermain Korek Api, Rumah di Nusawungu Terbakar

Mendapat laporan tersebut, Satpol PP Kabupaten Purbalingga menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran beserta empat personel, dibantu satu unit mobil tangki milik BPBD Purbalingga beserta dua personel.

Anggota Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Purbalingga berhasil menjinakkan api yang membakar dapur rumah korban. Pada pukul 04.45 WIB, api berhasil dipadamkan.

Namun, dapur rumah berukuran 13 x 8 meter habis terbakar, termasuk tahu sebanyak tiga kuintal yang siap dijual ikut terbakar. 

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik di dapur rumah milik korban. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya terjadi kerugian material yang saat ini masih dalam perhitungan," ujar Sutrisno. (tya)

Kategori :