Amikom Purwokerto Kerjasama Pelatihan SEO Dengan PCINU Jepang dan MWC NU Purwokerto Barat

Senin 15-07-2024,15:06 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Amikom Purwokerto bekerjasama dengan PCINU Jepang dan MWC NU Purwokerto Barat pada Sabtu (13/7), menggelar pelatihan SEO atau Search Engine Optimization melalui Zoom Meeting dalam rangka implementasi program Amikom Mitra Masyarakat Kolaborasi Internasional (AMMKI) tahun 2024.

Hadir dalam pelatihan, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Eng. Ir. Imam Tahyudin, MM yang juga bertindak selaku pembicara dan Ketua Tanfidziyah PCINU Jepang, Dr. Eng. Ahmad Ghozali, MSc. Adapun pembicara utama dalam pelatihan kali ini ahli SEO yaitu Andi Dwi Riyanto, MKom dengan rekan Arief Mirza sebagai ketua panitia.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Eng. Ir. Imam Tahyudin, MM menghaturkan terimakasih kepada PCINU Jepang atas kerjasama yang terus terjalin dengan baik selama ini. Pelatihan tahun ini menjadi yang ketiga kalinya Universitas Amikom Purwokerto bekerjasama dengan PCINU Jepang. Targetnya pelatihan ketiga tahun ini tetap berjalan lancar dengan hasil peserta memperoleh pengetahuan serta pengalaman berharga mengenai SEO dan pembuatan artikel berita menggunakan Artificial Intelligence (AI).

BACA JUGA:Operasi Patuh Candi 2024 di Cilacap Dimulai Hari Ini, Ini Sasaran Penindakkannya

"Jumlah peserta mencapai 73 orang dari masyarakat umum serta utusan dari pengurus PCINU Jepang dan MWC Purwokerto Barat," katanya pada Radarmas, Senin (15/7).

Ditekankan Imam, SEO sebagai praktik meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas website dari mesin pencari ke situs web atau halaman web tertentu bertujuan untuk meningkatkan visibilitas situs web di hasil pencarian organik (non-berbayar) mesin pencari seperti Google, Bing atau Yahoo.

Ketua Tanfidziyah PCINU Jepang, Dr. Eng. Ahmad Ghozali, MSc mengungkapkan bahwa selama pelatihan semua pembicara menyampaikan materi tentang SEO dan pembuatan artikel berita dengan AI secara jelas dan detail disertai dengan latihan langsung.

BACA JUGA:Rekap E - Coklit Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2024 di Cilacap Hampir 100 Persen

"Pelatihan kali ini juga ditindaklanjuti dengan tugas yang harus dikerjakan oleh peserta yaitu membuat konten berita untuk website PCINU Jepang," terangnya.

Dirinya berharap usai pelatihan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dalam pembuatan konten berkualitas untuk websitenya sehingga ada peningkatan visibilitas dan daya tarik website PCINU Jepang di mesin pencari.

"Kami pun berterimakasih atas terselenggaranya pelatihan SEO yang dikoordinasi oleh LTN PCINU Jepang," pungkasnya. (yda/ads)

Kategori :