Empat Parpol Besar Sepakat Usung Awaluddin Muuri Jadi Bupati Pada Pilkada 2024

Jumat 12-07-2024,18:46 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Empat Partai Politik besar sepakat dukung Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menjadi calon bupati Cilacap dalam gelaran Pilkada serentak yang akan dihelat November mendatang. Keempat Parpol tersebut yaitu Partai Gerindra, Partai Nasdem, PAN dan PPP.

Dengan dukungan tersebut otomatis terbentuk koalisi besar untuk memenangkan Awaluddin Muuri menjadi calon tunggal untuk calon Bupati pada Pilkada serentak tersebut.

Ketua Tim Koalisi Suyatno mengatakan, Sebelumnya telah terbentuk koalisia antara Partai Gerindra, Nasdem dan PAN dan pada akhirnya PPP sepakat untuk bergabung.

"Semakin banyak koalisi tentunya menambah kekuatan apalagi PPP di Kabupaten Cilacap tetap eksis, dan barisan PPP kita nantikan untuk menambah kekuatan terutama dalam mendukung Pak Awaluddin Muuri," katanya, Jumat (11/7/2024).

BACA JUGA:Prosesi Gelar Budaya Sedekah Laut, 9 Jolen dilarung di Pantai Teluk Penyu

BACA JUGA:KPU Cilacap Masih Petakan TPS di Lokasi Khusus untuk Pilkada Serentak 2024

Menurutnya, dengan bergabungnya PPP hingga menimbulkan koalisi besar Suyatno meyakini bakal ada Parpol lain yang memiliki visi sama akan bergabung untuk mendukung Awaluddin Muuri.

"Ini bukan prediksi ya tapi nanti akan ada penambahan koalisi, semoga saja dapat segera terealisasi," tandasnya.

Sementara itu, Sekjen DPC PPP Edi Purwanto mengatakan pihaknya memiliki satu visi untuk memenangkan Awaluddin Muuri menjadi Bupati Cilacap.

"Intinya PPP akan berjuang bersama partai lainnya untuk medukung Awaluddin Muuri, Ini salah satu bentuk usaha," katanya.

Edi menilai sosok Awaluddin Muuri memiliki prestasi yang luar biasa dan tidak dimiliki oleh semua orang. Tak hanya itu, dia juga menilai Awaluddin juga tidak memandang partai yang mengusungnya.

"Kita melihat perjuangannya dari bawah ketika awal mula menjadi ASN hingga menjabat sebagai Sekda Cilacap dan akhirnya menjadi Pj Bupati, selain itu ia tidak memandang patai yang mengusung jadi kita realistis saja," pungkasnya. (jul)

Kategori :