PKB : Masih Jalin Komunikasi, Merapatnya Parpol KIM Purbalingga ke Petahana Belum Pasti

Kamis 11-07-2024,11:44 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Klaim merapatnya sejumlah Partai Politik (Parpol) dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Purbalingga, kepada petahana Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, dibantah oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga Aman Waliyudin.

Menurutnya merapatnya sejumlah parpol tersebut masih belum pasti. Dia mengungkapkan, pihaknya masih memegang komitmen dengan parpol dalam KIM, seperti Partai Golkar dan Partai Demokrat, untuk bersama-sama mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Purbalingga 2024.

"Yang datang dalam pertemuan parpol KIM (di Hotel Grand Braling Purbalingga, Selasa 9 Juli 2024, red) baru sebatas sekretaris-sekretarisnya. Para ketua masih terus berkomunikasi dengan kami," katanya kepada Radarmas, Kamis, 11 Juli 2024.

Dia menjelaskan, komunikasi masih terus berjalan dan masih cair menjelang Pilkada Purbalingga 2024. "Berbagai kemungkinan masih terjadi. Kami masih berkomunikasi dan berkomitmen," jelasnya.

BACA JUGA:KIM Purbalingga Nyatakan Dukung Petahana Tiwi, Meski Belum Tentukan Bacawabup

BACA JUGA:Terkait PKPU Pilkada Terbaru, Bacabup Petahana Dipastikan Tetap Bisa Nyalon

Dia mengungkapkan, PKB dan sejumlah parpol yang berkomitmen, juga masih optimis bisa mengusung pasangan calon sendiri dalam Pilkada Purbalingga. 

"Bahkan kamu juga berkomunikasi dengan PDIP (parpol pengusung petahana, red). Jadi segala kemungkinan tetap ada. Termasuk bisa saja nanti kami bersama-sama dalam Pilkada. Semua masih terbuka," ungkapnya.

Dia menambahkan, pendaftaran pasangan calon dalam Pilkada Purbalingga yang masib cukup lama, yakni sekira satu bulan, masih membuka segala peluang.

"Kami parpol di daerah masih ada waktu berkomunikasi dan menjalin komitmen. Namun, semuanya ada di tangan DPP (parpol masing-masing). Masih sangat cair, jadi belum ada yang pasti," tambahnya.

BACA JUGA:Kembalikan Berkas Bacawabup ke Gerindra, Fahmi Berpeluang Dampingi Petahana

BACA JUGA:Sumringah, Bupati Petahana Kembalikan Berkas Bacabup ke Partai Gerindra

Terkait pasangan calon yang akan diusung PKB dan parpol dalam KIM, serta parpol lainnya, dia belum bisa mengungkapkan.

"Seperti yang tadi saya ungkapkan semua msih sangat dinamis. Semua masih terbuka, segala kemungkinan masih terbuka peluangnya," ujarnya.

Manuver-manuver parpol menjelang pendaftaran Pilkada menurutnya hal yang wajar. Sebab, parpol dipastikan akan mengusung pasangan terbaik untuk bersaing menjadi orang nomor satu Kabupaten Purbalingga.

Kategori :