Selisih Rp 7 Juta, Ini Perbedaan Motor Listrik Solaris R3 Balis dan Solaris R3 Maleo

Jumat 12-07-2024,04:09 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

Kapasitas baterai yang lebih besar pada R3 Balis memungkinkan motor ini menempuh jarak sekitar 40 km dengan sekali pengisian daya, sementara R3 Maleo mampu menempuh jarak sekitar 35 km.

Meskipun memiliki kapasitas baterai yang berbeda, kedua model ini memiliki motor dinamo dengan daya yang sama, yaitu 1.500W. Dengan daya motor yang sama, kecepatan maksimum yang bisa dicapai oleh kedua motor ini adalah 35 km per jam. 

Perbedaan kapasitas baterai ini memberikan keunggulan tersendiri bagi Solaris R3 Balis dalam hal jarak tempuh yang lebih jauh.

Kapasitas Angkut dan Fitur Keamanan

Solaris R3 Balis dan R3 Maleo memiliki kapasitas angkut yang sama, yaitu sekitar 250 kg. Hal ini berarti kedua motor ini mampu membawa beban yang cukup berat, baik untuk penumpang maupun barang. 

BACA JUGA:Diklaim Tercepat di Dunia! Intip Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Lightning LS-218

BACA JUGA:Kupas Spesifikasi Motor Listrik Niu RQi, Canggih dengan Layar LCD TFT yang Ekspresif

Namun, karena R3 Balis memiliki dua baris kursi, motor ini lebih cocok untuk mengangkut lebih banyak penumpang dibandingkan R3 Maleo yang dirancang untuk penggunaan pribadi.

Dalam hal fitur keamanan, baik Solaris R3 Balis maupun R3 Maleo dilengkapi dengan sistem pengereman drum brake dan remote alarm system. Sistem pengereman drum brake memberikan keamanan dalam berkendara, sementara remote alarm system berfungsi untuk mengamankan motor dari tindakan pencurian.

Harga 

Salah satu faktor penentu dalam memilih motor listrik adalah harga. Solaris R3 Balis dibanderol dengan harga Rp 25,8 juta, sementara Solaris R3 Maleo dijual dengan harga Rp 18,8 juta.

Selisih harga sebesar Rp 7 juta ini cukup signifikan, terutama bagi konsumen yang mempertimbangkan budget dalam memilih kendaraan.

BACA JUGA:Kupas Spesifikasi Motor Listrik Niu RQi, Canggih dengan Layar LCD TFT yang Ekspresif

BACA JUGA:Mengintip Spesifikasi Motor Listrik Segway E110L, Punya Desain Tangguh dan Stylish!

Dengan harga yang lebih tinggi, Solaris R3 Balis menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar dan desain yang lebih cocok untuk penggunaan komersial. Sementara itu, Solaris R3 Maleo yang lebih murah menawarkan efisiensi untuk penggunaan pribadi dengan performa yang hampir sama.

Solaris R3 Balis dan Solaris R3 Maleo merupakan dua pilihan motor listrik roda tiga dari Solaris yang memiliki perbedaan yang signifikan. Solaris R3 Balis lebih cocok digunakan untuk keperluan komersial di lokasi wisata dengan desain yang lebih terbuka dan kapasitas baterai yang lebih besar. 

Kategori :