Infrastruktur di Kecamatan Binangun Mulai Dibenahi

Rabu 10-07-2024,17:24 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah jalan rusak di wilayah Cilacap timur mulai diperbaiki. Salah satunya di wilayah Kecamatan Binangun dan Kroya. Perbaikan jalan tersebut disambut baik oleh masyarakat.

Camat Binangun, Agus Wantoso mengatakan, dengan perbaikan infrastruktur di wilayahnya dapat mendukung pembangunan ekonomi yang semakin maju dan bagus, terlebih Kecamatan Binangun mimiliki banyak potensi wisata.

"Saat ini Binangun sudah mulai ramai, banyak pertokoan, retail, rumah makan dan tempat hiburan. Dengan adanya pertumbuhan tersebut menunjukan bahwa Binangun mulai dilirik dan menjadi daya tarik tersendiri," katanya.

Tak hanya itu, muara perekonomian di Kecamatan Binangun juga didukung oleh adanya pariwisata di wilayah tersebut, terutama wisata pantai yang menjadi daya tarik menambah geliat ekonomi masyarakat desa.

BACA JUGA:Terkait Kelengkapan Seragam Peserta Didik Baru, Dinas P dan K Cilacap : Boleh Membeli dari Luar Sekolah

BACA JUGA:KPU Cilacap Masih Petakan TPS di Lokasi Khusus untuk Pilkada Serentak 2024

"Mayoritas penduduk di Binangun nelayan, bertani dan juga pedagang. Mereka saat ini juga memanfaatkan keahlian mereka dalam membangun ekonomi kreatif," katanya.

Dengan perbaikan infrastruktur di wilayahnya, diharapkan dapat mendukung laju perekonomian masyarakat. Selain itu, diharapkan infrastruktur di Binangun khususnya jalan kabupaten bisa baik. 

"Soalnya pembangunan infrastruktur sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat. Kalau semuanya sudah bagus secara otomatis dapat meningkatkan taraf perekonomian warga karena sudah tidak ada kendala lagi," katanya. (ray)

Kategori :