Bikin Heboh, Seekor Monyet Berkeliaran Di Kebun Dan Pemukiman Warga Wlahar Wetan

Selasa 09-07-2024,15:02 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seekor monyet sebesar anak anjing menghebohkan warga Desa Wlahar Wetan, Kecamatan Kalibagor sejak Sabtu (6/7).

Monyet berwana abu-abu dan berekor panjang itu terlihat muncul di kebun, persawahan hingga sekitar permukiman warga, dalam empat hari terakhir.

Sri Handayani (51) warga RT 2 RW I Desa Wlahar Wetan mengatakan, ia melihat monyet ekor panjang itu di kebun dekat rumahnya pada Senin (8/7) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Ratusan Peserta Didik Baru SMA Negeri di Banyumas Belum Lapor Diri

"Tahu-tahu ada yang naik ke pohon nangka, terus lompat-lompat, ternyata monyet. Lalu turun, kemudian dikasih makan oleh warga, mungkin monyet kelaparan," kata Sri saat ditemui wartawan, Selasa siang (9/7).

Menurut sepengetahuan Sri, warga sekitar tidak ada yang memelihara monyet.

"Setahu saya, didaerah sini tidak ada yang memelihara monyet, tapi tiba-tiba muncul," ujarnya.

BACA JUGA:Realisasi Pelunasan PBB P2 Sampai Juli Capai 29,88 Persen

Ia dan warga Wlahar berharap monyet tersebut segera diamankan, meskin saat warga berinteraksi dengan memberi makan monyet nampak tidak agresif.

"Saya berharap segera ditangkap, karena disini banyak anak-anak, meski tidak agresif tetep takut tiba-tiba menyerang," harap Sri.

Sementara itu, warga RT 8 RW I Desa Wlahar Wetan, Edi (38) mengatakan, Selasa pagi (9/7/2024) mengaku melihat monyet yang sama di belakang rumahnya.

BACA JUGA:Renovasi Median Jalan A Yani Purwokerto Ditarget Rampung 3 Bulan

"Pagi habis sarapan, lagi naruh piring di dapur, terus dengar ayam di kandang petok-petok. Lalu saya lihat, ternyata monyetnya lagi turun dari phon dekat kandanh ayam. Sudah empat harian ini banyak warga yang lihat," kata Edi.

Menurut penuturan Edi, sejak empat hari belakangan, monyet tersebut sering nampak di kebun belakang rumahnya saat pagi dan sore seperti mencari makan.

"Pagi dan sore sering kelihatan di pepohonan belakang rumah, siang kemarin sempat kesawah dan ngambil bekal petani di sawah," ujar Edi.

Kategori :