Ratusan Peserta Didik Baru SMA Negeri di Banyumas Belum Lapor Diri

Selasa 09-07-2024,13:48 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tersisa waktu lapor diri tinggal empat hari terhitung mulai hari ini, Selasa (9/7), sebanyak 175 peserta didik baru SMA negeri di Banyumas belum lapor diri.

Pantauan Radarmas di website PPDB Jateng tahun 2024 pada Selasa (9/7) pukul 13.15 WIB, jumlah peserta didik yang belum lapor diri paling banyak dari jalur prestasi sebanyak 72 anak dan paling sedikit dari jalur zonasi khusus dengan 11 anak.

Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidkan Jateng Wilayah X, Dwi Sucipto mengatakan adanya peserta didik baru SMA negeri di Banyumas yang belum lapor diri karena memang waktu untuk lapor diri baru berakhir pada Jumat (12/7). Selain itu dimungkinkan dari sekolah ada penjadwalan waktu bagi peserta didik baru untuk lapor diri. Artinya agar tidak menumpuk dari sekolah lapor diri dibuat bergiliran.

BACA JUGA:Renovasi Median Jalan A Yani Purwokerto Ditarget Rampung 3 Bulan

"Lapor diri lebih tepatnya daftar ulang. Peserta didik baru wajib mendaftar ulang atau dianggap mengundurkan diri," katanya.

Dwi menjelaskan dilihat dari daya tampung peserta didik baru 14 SMA negeri di Banyumas sampai penutupan PPDB semua terpenuhi. Hanya terkait keterisian kursi masih harus menunggu sampai proses daftar ulang selesai pada Jumat (12/7) mendatang. Bagi peserta didik baru yang tidak lapor diri sampai 12 Juli, kekosongan kursi diisi dengan calon peserta didik baru cadangan. Daftar calon peserta didik baru cadangan yang akan mengisi kekurangan daya tampung akan diumumkan pada website PPDB Jateng 2024 pada 15 Juli 2024 paling lambat pukul 23.59 WIB.

"Aturan PPDB SMA negeri di Jateng mengharuskan peserta didik menjalani proses daftar ulang secara luring," terang dia.

BACA JUGA:Realisasi Pelunasan PBB P2 Sampai Juli Capai 29,88 Persen

Dirinya menghimbau kepada peserta didik baru yang lolos seleksi PPDB di 14 SMA negeri pada wilayah Kabupaten Banyumas namun belum lapor diri agar segera datang ke sekolah masing-masing tempat peserta didik baru diterima untuk mendaftar ulang. Pihaknya tidak kurang-kurang dalam mensosialisasikan semua tahap PPDB Jateng tahun 2024.

"Nama-nama calon peserta didik baru yang masuk cadangan saat ini belum dapat dilihat di website," pungkas Dwi. (yda)

Kategori :