Keren! Motor Listrik Zero Motorcycles SR/F Dengan Kecepatan Maksimal Mencapai 200 Km/Jam

Sabtu 13-07-2024,06:46 WIB
Reporter : Oktaliana Listia
Editor : Susi Dwi Apriani

BACA JUGA:Cek Harga dan Performa Motor Listrik Lightning Strike, Apakah Setara dengan Kecepatannya?

Waktu Pengisian dan Pengisi Daya

Pengisian baterai motor listrik Zero Motorcycles SR/F juga sangat efisien. Dengan pengisi daya 6 kW, waktu pengisian baterai dari 0 hingga 95% hanya memakan waktu antara 1.0 hingga 2.2 jam.

Pengisian daya yang cepat ini memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna yang sering bepergian jarak jauh atau membutuhkan pengisian daya cepat dalam situasi darurat.

Sistem Pendinginan dan Rangka

Motor listrik Zero Motorcycles SR/F menggunakan sistem pendinginan lewat udara yang efisien untuk menjaga suhu mesin tetap optimal selama berkendara.

Rangka teralis yang kokoh memberikan stabilitas dan kekuatan, memungkinkan motor ini menangani kecepatan tinggi dan manuver tajam dengan baik.

BACA JUGA:5 Kelemahan Motor Listrik Kool EV Arjuna, Lengkap Dengan Solusinya!

BACA JUGA:7 Kelebihan Motor Listrik Kool EV Arjuna, Performanya Memuaskan

Transmisi dan Penggerak

Motor listrik Zero Motorcycles SR/F  menggunakan transmisi langsung tanpa gesekan dan transmisi terakhir yang digerakkan oleh sabuk.

Sistem transmisi langsung ini mengurangi kehilangan daya dan meningkatkan efisiensi energi, sementara penggerak sabuk memberikan pengendaraan yang lebih halus dan perawatan yang lebih mudah dibandingkan dengan rantai tradisional.

Suspensi dan Rem

Motor listrik Zero Motorcycles SR/F dilengkapi dengan suspensi depan Showa SFF-BP 43mm dan suspensi belakang shock Showa 40mm dengan reservoir eksternal. Sistem pengereman juga sangat andal, dengan rem depan kaliper radial J.

Juan ganda dan cakram 320mm serta rem belakang kaliper tunggal J. Juan dengan cakram 240mm. Sistem pengereman ini memastikan motor dapat berhenti dengan cepat dan aman, bahkan pada kecepatan tinggi.

Ban dan Keseimbangan

Kategori :