Perlu tahu! 5 Dampak Memasang Atap Pada Motor Listrik

Minggu 07-07-2024,16:35 WIB
Reporter : Oktaliana Listia
Editor : Susi Dwi Apriani

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik dengan tambahan atap semakin populer, terutama di kota-kota besar. Yakni sebagai solusi untuk kenyamanan dan perlindungan dari cuaca ekstrem.

Namun, Apa dampak memasang atap pada motor listrik?.

Berikut ini berbagai risiko dan tantangan yang terkait dengan penggunaan motor listrik beratap, termasuk masalah keamanan, stabilitas, dan dampak lingkungan.

Dampak Memasang Atap Pada Motor Listrik

Berikut adalah beberapa dampak memasang atap pada motor listrik :

1. Keamanan

Tambahan atap pada motor listrik dapat meningkatkan risiko cedera saat terjadi kecelakaan. Dalam kasus tabrakan, atap yang terbuat dari bahan keras bisa menimbulkan cedera serius pada pengendara dan penumpang.

Atap yang tidak didesain dengan baik juga bisa terlepas atau runtuh, menambah bahaya. Atap pada motor listrik bisa mengurangi visibilitas pengendara, terutama jika tidak dilengkapi dengan kaca atau jendela yang memadai.

Ini dapat membuat pengendara sulit melihat kendaraan lain atau pejalan kaki, meningkatkan risiko kecelakaan. Kondisi ini menjadi lebih parah saat berkendara di malam hari atau dalam cuaca buruk seperti hujan dan kabut.

Tambahan atap dapat mengganggu sistem keselamatan yang ada pada motor listrik. Misalnya, sistem pengereman otomatis atau sensor lain mungkin tidak berfungsi dengan optimal jika atap menghalangi sinyal atau pandangan.

BACA JUGA:Punya Sandaran Kecil, Performa Motor Listrik GT Aero Tangguh dengan Daya Angkut 175 Kg

BACA JUGA:Update Harga Motor Listrik Kool EV Arjuna, Si Gesit yang Siap Beraksi di Jalanan Kota!

2. Stabilitas dan Kendali

Atap yang dipasang pada motor listrik dapat mempengaruhi aerodinamika kendaraan. Ini bisa membuat motor menjadi kurang stabil, terutama pada kecepatan tinggi atau saat melawan angin kencang.

Kategori :