Hal-hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Yamaha X Ride 125

Selasa 25-06-2024,10:51 WIB
Reporter : Ikhwan Adriansyah
Editor : Bayu Indra Kusuma

4. Tangki Bensin Kecil

Yamaha X Ride 125 tidak luput dari kritik terhadap beberapa aspek yang mempengaruhi daya jelajah dan kenyamanan penggunaannya. Salah satu hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Yamaha X Ride 125 adalah mengenai ukuran tangki bensin yang kecil.

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai Dari Motor Matic Yamaha Freego 125

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Agar Tidak Turun Mesin

Sebagai motor dengan konsep tualang, pengguna umumnya mengharapkan daya jelajah yang luas. Namun, Yamaha memutuskan untuk mengurangi kapasitas tangki bensin pada X Ride 125 dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Meskipun mesinnya lebih besar, kapasitas tangki bensin X Ride 125 hanya 4,2 liter, sama seperti saudaranya, Mio. Pada generasi sebelumnya, X Ride mampu menampung 4,8 liter bahan bakar.

Meskipun efisiensi bahan bakar menjadi pertimbangan utama, kapasitas tangki yang lebih besar dapat memberikan fleksibilitas dan kenyamanan lebih dalam perjalanan jarak jauh tanpa perlu sering berhenti untuk mengisi ulang bahan bakar.

Meskipun Yamaha X Ride 125 menawarkan berbagai fitur modern dan desain yang menarik, kritik terhadap ukuran tangki bensin yang kecil menyoroti pentingnya daya jelajah dalam penggunaan sehari-hari, terutama bagi mereka yang sering melakukan perjalanan jarak jauh. 

Memahami Hal-hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Yamaha X Ride 125 dapat membantu calon pembeli dalam mengevaluasi apakah motor ini memenuhi kebutuhan mereka yang mencari keseimbangan antara kepraktisan dan daya jelajah yang optimal. (wan)

Kategori :