Kekurangan Motor Listrik Elvindo Rama, Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Minggu 16-06-2024,13:04 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

BACA JUGA:Bawa Pulang Motor Listrik Elvindo Shinta dengan Hanya Rp 13 Juta! Spek Super Mewah yang Bikin Tergoda

Bobot yang berat juga bisa menjadi tantangan saat mengangkut motor ini jika terjadi kerusakan di tengah jalan.

4. Perawatan dan Suku Cadang yang Terbatas

Sebagai produk yang relatif baru di pasar, ketersediaan suku cadang dan layanan perawatan untuk Elvindo Rama mungkin masih terbatas. Pengguna mungkin mengalami kesulitan dalam mencari suku cadang pengganti atau menemukan bengkel yang mampu melakukan perawatan khusus untuk motor listrik ini. 

Hal ini bisa meningkatkan biaya perawatan dan memperpanjang waktu perbaikan ketika motor mengalami kerusakan.

5. Performa di Medan Berbukit

Meskipun Elvindo Rama memiliki dinamo berkapasitas 1.000 watt yang cukup untuk mobilitas harian di perkotaan, performa motor ini di medan berbukit atau jalanan yang menanjak mungkin kurang optimal. 

BACA JUGA:Rp 13 Jutaan Dapat Motor Listrik Elvindo Arya? Cek Keunggulannya di Sini!

BACA JUGA:Elvindo Arjuna, Motor Listrik Lokal dengan Spesifikasi Tidak Murahan!

Motor ini mungkin mengalami kesulitan saat harus melewati jalanan yang curam, yang dapat mempengaruhi pengalaman berkendara secara keseluruhan.

6. Kapasitas Angkut yang Terbatas

Walaupun Elvindo Rama memiliki kapasitas angkut hingga 250 kg, kapasitas ini mungkin kurang memadai bagi pengguna yang sering mengangkut barang dalam jumlah besar atau berat. Bagi mereka yang membutuhkan motor dengan daya angkut lebih besar untuk keperluan bisnis atau pekerjaan, Elvindo Rama mungkin tidak menjadi pilihan yang paling ideal.

7. Fitur Keamanan yang Terbatas

Meskipun Elvindo Rama dilengkapi dengan sistem pengereman cakram dan lampu full LED untuk meningkatkan keamanan berkendara, beberapa pengguna mungkin merasa bahwa fitur keamanan yang ditawarkan masih kurang. 

Misalnya, tidak adanya fitur canggih seperti ABS (Anti-lock Braking System) atau sistem keamanan anti-pencurian yang lebih modern bisa menjadi kekurangan bagi pengguna yang mengutamakan aspek keamanan.

8. Harga yang Masih Relatif Tinggi

Kategori :