8 Komponen Motor Matic yang Harus Diganti Berkala

Selasa 11-06-2024,18:17 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:4 Tips Menjaga Cat Motor Matic Awet dan Tidak Cepat Rusak

 

 

Jika aki pada sepeda motor matic bermasalah pasti akan rusak jika tidak segera diganti. Aki yang dirawat dengan baik dan sehat akan menjamin sepeda motor matic Anda dapat beroperasi secara maksimal. 

Baterai sepeda motor matic biasanya memiliki masa pakai 3 hingga 4 tahun, namun hal ini sangat bergantung pada cara Anda menggunakan sepeda motor matic.

Pastikan kondisi air stabil, terutama saat menggunakan aki basah pada sepeda motor matic. Untuk menghindari masalah ini, periksalah kondisi baterai lebih teliti setiap bulannya.

4. Penerangan 

Penerangan otomatis pada sepeda motor matic memang terdengar sangat sepele, namun tidak menimbulkan masalah yang serius karena lampu tidak mempengaruhi fungsi mesin sepeda motor.

BACA JUGA:Yuk Ikuti! 7 Cara Mudah Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic

BACA JUGA:Sering Terjadi! 6 Penyebab Utama Suara Mesin Motor Matic Menjadi Kasar

 

 

Padahal, lampu merupakan bagian dari sepeda motor matic yang perlu diganti secara berkala. 

Jika lampu mati pasti berdampak pada sepeda motor dan ini akan membahayakan keselamatanmu di jalan. Ganti lampu sepeda motor matic setiap 1,5 hingga 2 tahun sekali.

5. Saluran rem

Berikutnya adalah saluran rem, dimana kampas rem tentunya merupakan bagian dari sepeda motor matic dan perlu diganti secara berkala. Kampas rem yang aus akan mempengaruhi performa sepeda motor matic anda.

Kategori :