Selain itu, umur komponen CVT, termasuk roller, ternyata dipengaruhi oleh pelumas ini.
3. Ganti kampas kopling sebelum aus
Cara merawat roller sepeda motor matic selanjutnya adalah dengan mengganti kampas kopling sebelum aus.
Jika Anda hanya mengganti bantalan saat sudah tipis atau aus, Anda berisiko sepeda motor matic Anda mulai berputar dan bahkan tergelincir saat dikendarai. Terdapat risiko konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan kecelakaan.
Bagian Penting pada CVT Selain Roller
Sekarang setelah Anda mengetahui tiga tips agar roller sepeda motor matic Anda tahan lebih lama, Anda mungkin bisa memikirkan bagian lain yang penting dalam CVT. V-belt dan lapisan kopling. Apa fungsinya ?
Fungsi V belt
Bagian yang menghubungkan puli primer atau puli penggerak dengan puli sekunder sebagai bagian yang digerakkan.
BACA JUGA:Motor Matic Terbaru di Indonesia, Ada Honda Beat Street 2024 yang Menarik dan Stylish
Pada sepeda motor matic, V-belt setara dengan rantai yang biasa terdapat pada sepeda kopling.