BACA JUGA:6 Tips Memilih Ban Motor Matic yang Tepat untuk Berbagai Kondisi Jalan
BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan
2. Performa yang Lebih Konsisten
Roller CVT berbentuk trapesium membawa konsistensi yang lebih baik dalam performa transmisi pada motor matic.
Konsistensi performa transmisi adalah hal yang sangat diinginkan oleh pengendara, karena memastikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan responsif.
Inilah mengapa penggunaan roller CVT berbentuk trapesium memberikan dampak besar pada performa keseluruhan motor matic.
Roller CVT berbentuk trapesium dirancang untuk memberikan perpindahan gigi yang presisi dan konsisten. Desain trapesium memungkinkan roller untuk bergerak secara tepat di dalam variator, menghasilkan perpindahan gigi yang halus dan tanpa hambatan.
Hal ini memastikan bahwa pengendara dapat merasakan konsistensi dalam akselerasi dan penurunan kecepatan saat berkendara. Selain itu, bentuk trapesium pada roller CVT memungkinkan pengaturan yang lebih akurat dalam transmisi daya antara roller dan variator.
Hal ini menghasilkan kontrol yang lebih baik atas perpindahan gigi dan kecepatan kendaraan, sehingga memungkinkan pengendara untuk merasakan konsistensi dalam respons mesin terhadap akselerasi atau penurunan kecepatan.
BACA JUGA:5 Penyebab Aki Motor Matic Tekor
BACA JUGA:Dari 110 CC Hingga 180 CC, Inilah Alasan CC Motor Matic Semakin Membesar
3. Peningkatan Daya Tahan
Roller CVT berbentuk trapesium membawa peningkatan signifikan dalam daya tahan dan keandalan transmisi pada motor matic.
Daya tahan yang baik sangat penting untuk memastikan bahwa komponen-komponen transmisi dapat bertahan dalam kondisi operasional yang berat dan bertahan lama.
Desain trapesium membantu mengurangi keausan tidak merata pada roller dan variator.
Distribusi tekanan yang merata di seluruh permukaan roller memastikan bahwa gesekan yang dihasilkan saat operasi tidak mengakibatkan keausan yang berlebihan pada bagian-bagian tertentu, sehingga meningkatkan umur pakai komponen transmisi secara keseluruhan.