Kelebihan V-Belt yang Dipasangkan pada Motor Matic

Kamis 30-05-2024,07:23 WIB
Reporter : Natasha Ardiah Rachman
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor matic masih menjadi idola yang dipilih oleh banyak orang untuk membantu mobilitas mereka di jalan pada saat ini.

Pada awalnya, jenis sepeda motor yang satu ini identik dengan para pengguna wanitanya, tetapi seiring berjalannya waktu, banyak orang yang menyukai motor matic ini untuk digunakan dalam rutinitas harian mereka.

Banyak orang yang berpendapat bahwa motor matic merupakan kendaraan yang aktif, lincah, serta gesit (terutama saat berkendara di tengah kemacetan).

Oleh karena itu, banyak sekali pengguna motor matic di wilayah perkotaan dan merasa terbantu dengan jenis sepeda motor yang satu ini.

BACA JUGA:Jangan Abaikan! Inilah 6 Tanda Rem Motor Matic Sedang Bermasalah

BACA JUGA:Cek Disini! 4 Teknik Pengereman Motor Matic yang Tepat

Dalam praktik penggunaannya, motor matic juga memerlukan perawatan rutin dan dilakukan secara ekstra, karena terdapat banyak komponen yang harus dijaga. Salah satu komponen tersebut adalah Van Belt.

Van Belt atau yang sering kali disebut sebagai V-Belt, merupakan salah satu komponen dalam motor matic yang berfungsi sebagai suku cadang serta berperang sangat penting.

V-Belt mempunyai peran yang kurang lebih sama dengan rantai pada motor gigi.

Komponen ini memiliki fungsi untuk menggerakkan sepeda motor matic dan bertugas untuk melanjutkan pemutaran dari puli depan ke puli belakang.

BACA JUGA:Perhatikan Nih! 6 Dampak Buruk Mengabaikan Perawatan Shockbreaker Motor Matic

BACA JUGA:Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic Sendiri

Oleh karena itu, komponen ini adalah komponen yang sangat penting untuk menggerakkan motor matic.

V-Belt merupakan komponen tambahan yang dimodifikasi untuk ditambahkan atau dipasangkan di motor matic Anda.

Pada zaman sekarang, banyak orang yang melakukan modifikasi ke sepeda motornya, terutama motor matic, untuk menghemat bensin dan lajuan motor menjadi semakin kencang.

Motor matic merupakan jenis kendaraan yang menggunakan sistem CVT (Continuously Variable Transmission) untuk menggerkan kendaraan tersebut atau perpindahan tenaga dari mesin ke roda agar motor bisa bergerak.

BACA JUGA:Alasan yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Motor Matic Honda Forza 250

BACA JUGA:Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Membeli Motor Matic Honda Forza 250

Kategori :