Keuntungan Memilih Motor Listrik Jenis Hub Drive, Perawatan Mudah dan Hemat Biaya!

Rabu 15-05-2024,12:07 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dibandingkan dengan motor BBM, ada banyak keuntungan memilih motor listrik jenis hub drive. Salah satunya yaitu perawatan mudah dan hemat biaya.

Dibandingkan dengan motor bensin, motor listrik memang memiliki performa yang lebih senyap dan emisi gas buang yang lebih rendah. 

Namun, masih banyak orang yang ragu untuk beralih ke motor listrik karena berbagai alasan, salah satunya adalah ketersediaan infrastruktur dan biaya perawatan.

Tenang, mari kita hahas salah satu jenis motor listrik yang menawarkan perawatan mudah dan hemat biaya, yaitu motor listrik jenis hub drive.

Apa itu Motor Listrik Jenis Hub Drive?

Motor listrik jenis hub drive adalah motor listrik yang menggunakan sistem penggerak roda belakang. Sistem ini berbeda dengan motor listrik jenis hub yang menggunakan motor listrik pada roda depan atau belakang.

BACA JUGA:KENALI! Inilah Perbedaan Antara Mid Drive dengan Hub Drive pada Motor Listrik

BACA JUGA:Intip Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Hub Drive dan Mid Drive, Pilih Mana?

Motor listrik jenis hub drive umumnya memiliki daya yang lebih besar dan torsi yang lebih tinggi dibandingkan dengan motor listrik jenis hub. Hal ini membuat motor listrik jenis hub drive lebih cocok untuk digunakan di tanjakan atau jalanan yang menanjak.

Keuntungan Memilih Motor Listrik Jenis Hub Drive

Memilih motor listrik jenis hub drive menawarkan beberapa keuntungan, di antaranya:

1. Perawatan Mudah dan Hemat Biaya

Salah satu keunggulan utama motor listrik jenis hub drive adalah perawatannya yang mudah dan hemat biaya. Motor listrik jenis hub drive tidak memerlukan oli mesin seperti motor bensin. 

Satu-satunya komponen yang perlu dilumasi adalah gearbox. Interval pelumasan gearbox pun terbilang jarang, yaitu sekali tahun. 

Kategori :