HARUS TAHU ! Inilah Cara yang Tepat Mendapatkan Layanan Garansi Motor Listrik

Senin 15-04-2024,19:21 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

3. Hubungi Dealer

Jika Anda memiliki masalah dengan komponen apa pun pada sepeda motor listrik Anda yang tercakup dalam garansi, harap segera hubungi pengecer tempat Anda membeli kendaraan atau langsung ke produsennya.

Di sana Anda akan menerima petunjuk rinci tentang cara melanjutkan pengaduan Anda.

BACA JUGA:Daftar Lokasi Dealer Motor Listrik di Purwokerto dan Sekitarnya, Jangan Lewatkan

BACA JUGA:7 Spesifikasi Motor Listrik yang Tepat untuk Bekerja, Berikut Poin Pentingnya

4. Periksakan Motor Listrik 

Pemeriksaan sepeda motor listrik oleh teknisi ahli atau fasilitas perbaikan resmi. Oleh karena itu, pastikan untuk menjalani pemeriksaan kendaraan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

5. Mengajukan Klaim Garansi

Setelah masalah teridentifikasi, ajukan klaim garansi dengan mengikuti petunjuk yang ditentukan oleh produsen atau dealer.

BACA JUGA:6 Manfaat Rem ABS untuk Motor Listrik, Keamanan dan Performa Lebih Baik

BACA JUGA:CARI CUAN dari Dealer Motor Listrik, Berikut Cara yang Harus Dipahami

Anda mungkin diminta mengisi formulir klaim, memberikan bukti pembelian, dan menjelaskan masalah yang Anda alami.

6. Menunggu Persetujuan

Setelah mengajukan permohonan, Anda mungkin perlu menunggu persetujuan dari pihak yang berkepentingan. Tentukan apakah masalah yang dilaporkan memerlukan perbaikan atau penggantian berdasarkan garansi.

7. Proses Perbaikan atau Penggantian

Jika klaim Anda disetujui, pabrikan atau dealer akan memperbaiki atau mengganti komponen motor listrik yang rusak sesuai dengan ketentuan garansi.

Kategori :