Tips Simpel Agar Motor Aman Dari Maling

Tips Simpel Agar Motor Aman Dari Maling

Tips Simpel Agar Motor Aman Dari Maling-Suzuki-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini kasus pencurian sepeda motor kian meningkat. Bahkan maling tak segan untuk membobol kunci ganda hingga garasi tempat motor berada. Maka dari itulah tips simpel agar motor aman dari maling jadi informasi yang banyak dicari warganet.

Terbaru, Polres Banyumas berhasil menangkap sindikat curanmor dengan barang bukti 40 sepeda motor. Kasat Reskrim Polres Banyumas Kompol Agus Supriadi S mengimbau, warga yang kehilangan sepeda motornya dapat mendatangi Sat Reskrim Polres Banyumas untuk mengambil kendaraan miliknya dan tentunya bebas biaya alias gratis.

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali maka kita harus melakukan tips simpel agar motor aman dari maling yang informasinya telah Radarmas sajikan dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Cara Pasang Alarm Motor Sendiri Mudah Bisa Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:Tips Aman Parkir Sepeda Motor agar Tidak Kecurian

Tips Simpel Agar Motor Aman Dari Maling

  • Kunci Stang Motor

Kunci stang motor yakni bertujuan untuk mematikan fungsi stang agar tetap paten ke arah kanan atau ke arah kiri. Secara umum tujuannya agar motor tidak bisa dituntun bahkan dikendarai karena selain stangnya mati, motor juga dalam kondisi off.

Menurut pengakuan dari eks pelaku curanmor, motor matic yang dikunci stang ke arah kanan akan sangat sulit dibobol karena kunci T nya mentok ke stang. Sedangkan untuk motor dengan tipe lubang kunci di atas seperti motor naked sport paling rawan untuk dibobol.

Namun setidaknya jika dikunci stang, maling akan berpikir dua kali karena akan memakan waktu. Terlebih jika lokasi parkirnya lebih aman.

Tips simpel agar motor aman dari maling berikutnya yakni dengan memperhatikan posisi parkir yang aman. Kalian juga bisa parkir dalam sorotan CCTV atau bukan dari blind spot CCTV agar maling tidak berani mendekat.

Selain itu, kalian juga bisa parkir yang sedikit jauh dari akses keluar lingkungan karena maling lebih memilih kendaraan yang dekat dengan jalan utama untuk mereka kabur.

BACA JUGA:10 Tips Cerdas Mengamankan Sepeda Motor Anda di Tempat Umum

BACA JUGA:Sekarang Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Cilacap Bisa dari BUMDes

  • Memasang Pengaman Tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: