Libur Lebaran Tiap Pabrik Rambut dan Bulu Mata Berbeda, Tergantung Pemenuhan Order

Libur Lebaran Tiap Pabrik Rambut dan Bulu Mata Berbeda, Tergantung Pemenuhan Order

Tunggu THR : Para pekerja pabrik sedang bekerja sesuai jadwal, mereka berhak atas THR tahun ini.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Purbalingga menjelaskan jika libur bersama lebaran para pekerja pabrik PMA rambut dan bulu mata tahun ini bisa berbeda. Tiap pabrik biasanya akan melihat pemenuhan order sembari mengatur jadwal libur bersama.

"Pengusaha akan menyesuaikan dengan order yang sedang dikerjakan oleh perusahaan. Jadi bisa saja beda- beda tiap pabrik," tutur Ketua Apindo Purbalingga, Rocky Djungjunan, Selasa 28 Maret 2023 malam.

Lebih lanjut dikatakan, cuti bersama hanya sebagai patokan saja. Ketika ada order sedang banyak, biasanya liburnya mepet dengan tanggal hari raya. 

"Tapi tahun ini banyak teman-teman perusahaan yang ordernya sedang sepi, mungkin libur lebaran jadi agak panjang," tambahnya.

Meski begitu, untuk ketentuan tanggal libur yang pasti. Kemungkinan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga akan melakukan pemantauan THR sekaligus menanyakan tentang jadwal libur lebaran.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Purbalingga, Mulyono mengungkapkan, soal THR dan libur bersama lebaran, belum ada kabar resmi dari perusahaan.

"Jarang sekali perusahaan menerapkan cuti bersama kebanyakan H-1 lebaran atau dua baru libur," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: