Cincin tak Bisa Dilepas, Siswa SMP Datangi Pos Damkar

 Cincin tak Bisa Dilepas, Siswa SMP Datangi Pos Damkar

PEMOTONGAN CINCIN : Petugas Damkar saat berusaha memotong cincin di jari siswa SMP dengan gergaji listrik. Dok Damkar Banjarnegara --

BANJARNEGARA -  Evakuasi cincin pada jari Dika Dwi Ariansyah, siswa SMP karena tak bisa dilepas hingga jarinya bengkak. Petugas pemadam kebakaran melakukan proses pemotongan cincin dengan gergaji listrik berlangsung dramatis.

Kejadian itu berawal ketika Dika mengalami jari bengkak akibat cicin yang kesempitan tak bisa dilepas. Dia bersama orang tuanya kemudian mendatangi posko pemadam kebakaran.

Dika pun langsung mendapatkan penanganan darurat. Dengan memggunakam gergaji besi listrik, petugas berusaha memotong cincin yang masih melingkar di jari.

BACA JUGA:Pengumuman SMK PK Kisaran April 2023, 40 Sekolah Sudah Mendaftar

“Upaya pelepasan cincin berhasil dilakukan selama 15 menit meski korban panik dan ketakutan saat tengah mendapat penanganan, beruntung penanganan segera dilakukan, kondisi jari yang bengkak serta aliran darah yang berhenti akibat cincin sempit bisa cukup membahayakan,” kata Ungki Petugas Damkar, Jumat (17/3).

Petugas mengimbau jika warga mengalami keadaan darurat terjebak cincin sempit bisa langsung datangi pos Damkar untuk bisa segera mendapat penanganan.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: