Atmosfer Perfilman di Banyumas Menggeliat

Atmosfer Perfilman di Banyumas Menggeliat

Setyo Wibowo sebagai aktor, cinematografy, dan screen writing yang menjadi pemateri di Workshop dan Lomba Film yang diselenggarakan Dinporabudpar Banyumas, Selasa (22/11) di d'Saung Resto.-Foto Laily Media Y/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Atmosfer perfilman di Kabupaten Banyumas saat ini sedang menggeliat. Terbukti dari banyaknya karya film yang sudah diproduksi. Hal itu disampaikan dalam sambutan Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani yang diwakili Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Wardoyo pada kegiatan Workshop dan Lomba Film, Selasa (22/11) di d'Saung Resto.

Dia mengatakan, film bisa jadi salah satu sub sektor ekonomi kreatif. Di mana film menjadi media komunikasi bersifat audio visual, untuk menyampaikan pesan pada sekelompok orang, bisa berbentuk apa saja tergantung dari misi film tersebut.

BACA JUGA:Adu Jotos, Munas HIPMI di Solo Ricuh, Ini Kata Polisi

"Umumnya film mencakup berbagai pesan, baik pesan pendidikan, hiburan, dan informasi," katanya.

Pada perkembangan perfilman di Kabupaten Banyumas, perlu mendapat dukungan dari pemerintah. Sebab karya film salah satu media efektif menyampaikan pesan, baik langsung maupun tersirat.

Workshop film ini diperlukan bagi insan perfilman dan konten kreator di Kabupaten Banyumas. Sebagai upaya meningkatkan kualitas hasil produksi, sehingga memenuhi kriteria film berkualitas dan bermutu.

"Dapat memenuhi tri fungsi film yaitu menghibur, mendidik, dan menerangkan," papar Wardoyo.

BACA JUGA:Dijanjikan Rekanan AC Datang Pekan Ini, Pembangunan Gedung DPRD Purbalingga Tak Jadi Putus Kontrak

Dia menambahkan, Dinporabudpar Kabupaten Banyumas memiliki tanggung jawab memenuhi kebutuhan pengembangan SDM, dalam rangka pembangunan kepariwisataan. Diharapkan melalui kegiatan ini, konten kreator dan film maker di Kabupaten Banyumas meningkat kapasitasnya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: