Bansos Permakanan, Camat Libatkan Rel Penjaga Janda di Sumpiuh

Bansos Permakanan, Camat Libatkan Rel Penjaga Janda di Sumpiuh

Camat Sumpiuh berbincang dengan personil Rel Ganda, Minggu (6/11). Fijri/Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID -Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto menerangkan pada Senin (14/11) mengikuti zoom meeting dari Kementerian Sosial membahasan program bantuan sosial permakanan.

Bantuan sosial permakanan disalurkan dalam bentuk makanan siap saji yang diberikan kepada penyandang kesejahteraan sosial.

"Sasarannya adalah lansia dan disabilitas. Diantara lansia itu ada para janda. Kita libatkan Rel Ganda, relawan penjaga janda," kata Ahmad, Kamis (17/11).

BACA JUGA:Studi Kelayakan Tol Jogja - Cilacap Via Banyumas Selesai Tahun Ini, Ini Tahapan Selanjutnya

Sasaran program permakanan memperoleh bantuan senilai Rp 21 ribu perhari dialokasikan untuk dua kali makan. Bantuan disalurkan dalam bentuk box makanan.

Oleh karena itu, diperlukan relawan antara lain untuk distribusi box makanan. Terutama yang lokasi atau rumah sasaran sulit terjangkau.

BACA JUGA:2024 Angka Stunting di Purbalingga Ditargetkan Turun Menjadi 14 Persen

Di wilayah Kecamatan Sumpiuh terdapat beberapa desa yang memiliki medan perbukitan. Sehingga, relawan lebih memungkinkan.

"Bantuan sosial dari Kementerian Sosial berupa program permakanan pas sekali dengan inovasi kita di Sumpiuh, Rel Ganda," ujar Ahmad.

BACA JUGA: DPPKB3A Tingkatkan Kapasitas dan Produktivitas untuk Banyumas Ramah Perempuan dan Anak

Saat ini, lanjut Ahmad, sedang pembahasan tindak lanjut zoom meeting program permakanan untuk lansia dan penyandang disabilitas. Diantaranya penyusunan tim kelompok masyarakat. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: