Banner v.2

BPJS Ketenagakerjaan Peringati Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan Komitmen Layanan Sepenuh Hati

BPJS Ketenagakerjaan Peringati Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan Komitmen Layanan Sepenuh Hati

Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan saat berkunjung di Desa Mertasari.-BPJS Ketenagakerjaan Banjarnegara untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Momentum Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan untuk lebih mendekatkan diri kepada peserta.

Tahun ini, peringatan dilakukan dengan tema “Andai Tau Duluan, Dilayani Sepenuh Hati, Bisa Jadi Kisah Kebahagiaan”, sebagai pengembangan dari kampanye nasional “Andai Tau Duluan” yang menekankan pentingnya edukasi sejak dini tentang manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Pramudya Iriawan Buntoro, menegaskan bahwa Hari Pelanggan Nasional bukan sekadar perayaan simbolis, melainkan wujud nyata komitmen lembaganya dalam memberikan pelayanan penuh ketulusan.

“Peringatan ini bukan hanya momentum mengapresiasi peserta, tetapi juga menegaskan komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk melayani sepenuh hati,” ujarnya, Sabtu (27/9/2025).

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Purbalingga Peringati Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan Komitmen Layanan Sepenuh Hati

Di Banjarnegara, peringatan dilakukan dengan cara sederhana namun bermakna. Petugas BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan langsung ke peserta Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang tengah dirawat di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), sekaligus menyambangi ahli waris penerima manfaat Jaminan Pensiun (JP) dan program beasiswa.

Tak hanya itu, pihak BPJS juga mendatangi perusahaan peserta untuk menjaga hubungan strategis melalui Customer Relationship Management (CRM). Langkah ini disebut penting untuk memperkuat engagement sekaligus memastikan program jaminan sosial memberikan nilai tambah bagi dunia usaha dan pekerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarnegara, Amalia, menambahkan bahwa pihaknya juga turun langsung ke desa. Salah satunya dengan berkunjung ke Kantor Pelayanan Desa Mertasari untuk memberikan informasi layanan kepada masyarakat.

“Kami ingin setiap interaksi dengan peserta menjadi pengalaman yang bermakna. Dengan pelayanan yang tulus, manfaat program kami dapat benar-benar dirasakan,” jelasnya.

Melalui peringatan ini, BPJS Ketenagakerjaan menekankan kembali bahwa perlindungan sosial bukan hanya jaminan finansial, tetapi juga bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarga. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: