Cara Melepas Roda Belakang Motor Listrik, Panduan Lengkap Beserta Tutorial Memasangnya

Cara Melepas Roda Belakang Motor Listrik, Panduan Lengkap Beserta Tutorial Memasangnya

Cara melepas roda belakang motor listrik.-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Simak panduan mengenai cara melepas roda belakang motor listrik lengkap beserta pemasangan kembali.

Ketika roda motor listrik ingin diganti dengan yang baru, pemilik sepeda motor tentunya harus membongkar dan melepas roda yang lama terlebih dahulu.

Namun, bagi orang yang masih amatir seringkali beranggapan bahwa cara melepas roda, terutama pada motor listrik cukup menakutkan.

Pemilik motor listrik biasanya kebingungan mengenai langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu dalam membongkar rangkaian komponen roda sepeda motor.

BACA JUGA:Perbandingan Motor Listrik Yadea T9 dan Yadea E8S Pro. Bagus Mana?

BACA JUGA:Mantap! Jarak Tempuh Motor Listrik Yadea T9 Bisa Sampai 100 Km

Melepaskan roda motor secara mandiri kadangkala dianggap sebagai ide yang buruk. Banyak pemilik kendaraan memilih bengkel sebagai solusi yang tepat saat ingin mengganti roda.

Meskipun tepat, tetapi tak bisa dipungkiri bahwa penggantian roda sepeda motor juga dapat dilakukan secara mandiri, jika pemilik mampu menerapkan tutorial step by step dengan benar.

Untuk itu, artikel ini akan menjelaskan tentang cara melepas roda belakang motor listrik dan tata cara memasang kembali roda yang baru.

BACA JUGA:Penting Bagi Pemula, Begini 6 Cara Memahami Spesifikasi Motor Listrik yang Harus Diketahui

BACA JUGA:Cara Mengecas Baterai Motor Listrik United Secara Langsung: Pastikan Bagian Ini dalam Kondisi Mati

Cara Melepas Roda Belakang Motor Listrik

Berikut langkah-langkah dalam melepaskan roda belakang pada motor listrik.

Namun, sebelum menerapkan tutorialnya, siapkan peralatan yang dibutuhkan terlebih dahulu, di antaranya kunci sock 27, obeng +, kunci T10, dan kunci T12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: