UMP Sambut Bulan Ramadan dengan Penuh Kebersamaan dan Spiritualitas

UMP Sambut Bulan Ramadan dengan Penuh Kebersamaan dan Spiritualitas

UMP menggelar rangkaian kegiatan Amaliah Ramadan dan Pengajian Akbar, sebagai bentuk kesiapan menyambut Bulan Ramadan 1445 hijriah, jumat (23/02/2024) di Masjid At-Tajdid kampus 2 UMP.-Humas UMP untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar rangkaian kegiatan Amaliah Ramadan dan Pengajian Akbar sebagai bentuk kesiapan menyambut Bulan Ramadan 1445 hijriah. Acara berlangsung di Masjid At-Tajdid kampus 2 UMP pada Jumat (23/02/2024) kemarin.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan Amaliah Ramadan merupakan rangkaian rutin yang dilakukan universitas dalam menyambut bulan suci Ramadan. 

Acara diawali dengan Pengajian Akbar yang diikuti oleh jajaran pimpinan UMP, staff, dan mahasiswa, serta menghadirkan Prof Din Syamsudin sebagai penceramah.

Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., dalam sambutannya, mengajak para peserta untuk bersyukur atas kedamaian dan ketenangan yang diberikan, serta meresapi nilai-nilai spiritual dalam menjalani ibadah sehari-hari.

“Pengajian Akbar ini menjadi awal dari serangkaian kegiatan Amaliah Ramadan yang menunjukkan komitmen UMP dalam mempererat kebersamaan dan meningkatkan spiritualitas civitas academica menyambut bulan suci Ramadan,” jelasnya. 

Dalam kajiannya, Prof. Din Syamsudin menyampaikan apresiasi terhadap serangkaian kegiatan yang telah diinisiasi oleh UMP. Prof Din berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik, lancar, dan bermutu. 

Selain itu, Prof. Din Syamsudin juga memberikan pandangan positif terhadap kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan kebersamaan dan spiritualitas di kalangan civitas academica UMP. (riz/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: