Cara Merawat Jok Motor Agar Awet dan Selalu Nyaman

Cara Merawat Jok Motor Agar Awet dan Selalu Nyaman

Beberapa cara untuk merawat jok sepeda motor Anda agar awet dan selalu nyaman.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyak pengendara yang rela mengeluarkan uang untuk mengganti jok sepeda motornya. Tak heran jika jok sepeda motor ternyata mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kenyamanan berkendara.

Secara umum jenis dan bahan jok sepeda motor dibedakan menjadi dua jenis, yaitu yang menggunakan kulit buatan dan yang menggunakan kulit asli. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun satu hal yang pasti adalah keduanya bisa rusak dan membuat tidak nyaman jika tidak dirawat.

Perawatan jok sepeda motor yang baik akan meningkatkan kenyamanan berkendara. Selain itu, jok sepeda motor yang terawat akan terlihat lebih menarik.

Cara Merawat Jok Motor

BACA JUGA:Tata Cara Konvoi Sepeda Motor yang Baik

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Agar Selalu Prima

 

 

Apa saja yang harus diperhatikan saat merawat jok sepeda motor agar awet dan nyaman? Berikut beberapa cara untuk merawat jok sepeda motor Anda agar awet dan selalu nyaman:

 

 

1. Hindari Membawa Benda yang Ujungnya Tajam

Hendaknya kamu selalu berhati-hati terhadap apa yang kamu bawa dan apa yang kamu letakkan di tempat dudukmu. Pasalnya, membawa beban yang terlalu berat dapat merusak jok sepeda.

Jika harus membawa benda yang teksturnya kasar atau tajam, sebaiknya permukaan benda tersebut ditutup terlebih dahulu dengan kain agar tidak langsung mengenai dudukannya dan meninggalkan lubang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: