Cara Mudah Merawat Motor Listrik

Cara Mudah Merawat Motor Listrik

Beberapa cara mudah untuk merawat motor listrik yang harus Anda perhatikan.-Fahma Ardiana-

Namun untuk berjaga-jaga, sebaiknya pemilik tidak sembarangan menerobos banjir. Jika memungkinkan, hindari genangan air yang lebih tinggi dari soket pengisi daya. Stopkontak ini terletak di area dek tengah sepeda motor, di antara kedua kaki pengendara.

3. Hindari Mencuci Motor Listrik dengan Air Bertekanan

Tips perawatan motor listrik selanjutnya adalah lebih berhati-hati saat mencuci bodi yang kotor. Disarankan untuk menghindari penggunaan air bertekanan untuk menjamin keamanan komponen kelistrikan.

BACA JUGA:7 Alasan Mengapa Motor Listrik Menjadi Pilihan Ideal Untuk Berkendara

BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Penggunaan Motor Listrik

Hal ini terutama berlaku jika Anda ingin membersihkan bagian bawah sepeda motor Anda. Jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda akan melihat sesuatu seperti pemanggang udara yang memungkinkan air masuk ke sistem kelistrikan.

4. Lepas Baterai Saat Tidak Digunakan

Lepas baterai jika sepeda tidak digunakan dalam waktu lama. Namun, sebelum melepas baterai, sebaiknya isi daya baterai hingga terisi penuh.

Hal ini karena baterai akan terkuras dengan sendirinya saat motor listrik tidak digunakan. Seperti diketahui, meski sepeda motor dimatikan, listrik tetap dikonsumsi oleh hal-hal seperti sistem alarm.

5. Perhatikan Sistem Rem

Sistem rem mempunyai fungsi yang sangat penting pada suatu kendaraan. Sebenarnya hal ini berlaku untuk semua jenis motor, tidak hanya motor listrik saja.

Periksa bantalan rem ban depan dan belakang secara berkala. Silakan periksa kondisinya minimal 2-3 bulan sekali. Jika kondisinya memburuk, lebih baik diganti.

Itulah dia beberapa cara mudah untuk merawat motor listrik yang harus Anda perhatikan. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: