Tips Hidup Hemat Selama Bulan Ramadhan

Tips Hidup Hemat Selama Bulan Ramadhan

Beberapa tips untuk hidup hemat selama bulan Ramadhan yang akan membantu Anda membatasi pengeluaran yang meningkat tajam.-Fahma Ardiana-

3. Menabung Tetap Menjadi Hal Terpenting

Tetap menjadi hal terpenting untuk menabung atau menyisihkan sebagian penghasilan selama bulan Ramadhan, karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Agar gejolak ekonomi dan keuangan tetap stabil dan seimbang, menabung risiko dengan asuransi jiwa adalah pilihan yang tepat.

4. Jangan Membeli Baju Lebaran

Ada cara lain untuk berhemat di bulan Ramadhan. Oleh karena itu, jangan membeli baju lebaran, apalagi masih banyak baju cantik yang bisa dikenakan saat lebaran.

5. Manfaatkan THR untuk Asuransi

Nampaknya mengambil asuransi adalah salah satu cara berhemat selama Ramadhan. Pasalnya, dengan memiliki asuransi, Anda bisa tetap tenang dan meminimalisir kejadian tak terduga di kemudian hari. Oleh karena itu, sekarang mungkin waktu terbaik untuk mendapatkan asuransi.

Beberapa tips keuangan di atas akan membantu Anda menghemat uang selama bulan Ramadhan. Ingatlah selalu bahwa kehidupan dan kesehatan kita jauh lebih penting. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: