Program TMMD Tahun 2024 di Cilacap Dilaksanakan 4 Kali, Pembukaan Dimulai di Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala

Program TMMD Tahun 2024 di Cilacap Dilaksanakan 4 Kali, Pembukaan Dimulai di Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala

Pj Bupati Cilacap mengecek kesiapan pasukan saat pembukaan TMMD tahap 1 di Desa Kalikudi Kecamatan Adipala, Selasa (20/2/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahun 2024 dilaksanakan 4 kali, yang semestinya tiap tahun hanya digelar 3 kali.

Hal itu mendasari surat keputusan Menteri Dalam Negeri No : 100.3.3.7/0140 / BPD tertanggal 4 Januari tahun 2024.

"Pelaksanaan pada tahun ini sebanyak 4 kali. Itu untuk optimalisasi pemerataan pembangunan dari Pemerintah, sesuai surat putusan menteri dalam negeri," kata Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, Selasa (20/2/2024).

Dalam pelaksanaannya, pada tahun ini pelaksanaan TMMD Tahap 1 dimulai di desa Kalikudi Kecamatan Adipala dengan 4 paket pekerjaan.

BACA JUGA:37 Desa di Cilacap Jadi Prioritas Penanganan Kemiskinan Ekstrem 2024

BACA JUGA:Tugu Selamat Datang Jetis Akan Jadi Ikon Wisata di Cilacap

"Hari ini pembukaan TMMD di Desa Kalikudi dengan pembangunan rabat beton, pembangunan talud, gorong-gorong plat dan Rumah Tak Layak Huni," lanjut Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati meminta untuk pembangunan non fisik ia meminta berkordinasi dengan dinas terkait agar pelaksanaannya memberikan dampak positif di masyarakat.

"Muaranya agar dapat meningkatkan keterampilan serta pengetahuan masyarakat sehingga kesejahteraan dapat meningkat," tandasnya.

Dalam TMMD tersebut, Pj Bupati mengucapkan terimakasih kepada intansi atau lembaga yang telah berkontribusi melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJLSP).

"Kita gandeng perusahaan melalui program CSR mereka yang turut berkontribusi dalam program TMMD, semoga bantuan tersebut dapat diteruskan di masa mendatang," tutup Pj Bupati. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: