Rayakan "Kemenangan" Paslon 02, Puluhan Pendukung di Purbalingga Cukur Gundul

Rayakan

Sumringah : Para pendukung Paslon 02 Presiden dan Wapres saat dicukur gundul, petang ini.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS -

- Hasil Rekap Saksi Partai Gerindra

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Puluhan pendukung Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wapres 02 (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka) melakukan cukur gundul rambut mereka di komplek rumah tinggal Ketua DPC Partai Gerindra PURBALINGGA.

Ungkapan itu diwujudkan karena di tingkat Kabupaten Purbalingga, dari hasil rekapitulasi perolehan suara saksi di semua TPS, Paslon 02 unggul.

Usai acara cukur gundul, Ketua DPC Partai Gerindra Purbalingga, Adi Yuwono, Rabu 14 Februari 2024 menjelaskan, hingga pukul 18.50, perolehan suara Paslon 02 di Kabupaten Purbalingga sebesar 89.256 suara atau 53,21 persen .

Jumlah itu lebih unggul dari perolehan suara Paslon 01 Anis-Muhaimin sebesar 21.235 suara (12,66%). Kemudian Paslon 03 Ganjar-Mahfud sebanyak 57.256 (34,13%).

"Perolehan suara Paslon 02 masih terus di perbarui dari rekapitulasi saksi resmi di semua TPS. Itupun sampai pukul 18.50 masih berasal dari 16 kecamatan, masih ada 2 kecamatan yang belum rampung rekapitulasinya," rinci Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga ini.

Cukur gundul ini juga sebagai wujud rasa syukur semua pendukung, tim dan jajarannya. Terutama setelah berjuang sekian lama dengan tetap menjaga kekompakan dan koordinasi matang.

Ia juga optimis Pilpres dalam Pemilu tahun 2024 ini berlangsung satu putaran. Meski belum semua perolehan suara masuk dan resmi ditetapkan oleh KPU RI dan jajarannya setelah kurang lebih 35 hari setelahnya.

"Kami tetap terus mengawasi melalui saks di semua TPS dan memantau rekapitulasi  sampai rampung," tegasnya.

Sedangkan terkait perolehan pemilihan calon legislatif Kabupaten Purbalingga, Adi juga yakin bisa menambah perolehan kursi di DPRD Purbalingga dari saat ini 7 kursi di dewan. (amr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: