Mahasiswa UMP Bella Anggelina Sumbang Kontribusi Pendidikan di Kuala Lumpur

Mahasiswa UMP Bella Anggelina Sumbang Kontribusi Pendidikan di Kuala Lumpur

Mahasiswa UMP Bella Anggelina Sumbang Kontribusi Pendidikan di Kuala Lumpur-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Monica Bella Anggelina, mengambil bagian dalam KKN Internasional di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), At-Thanzil Cheras. Bella, mahasiswa Program Studi PGSD S1, berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak Indonesia yang berada di Malaysia.

KKN ini berlangsung selama 27 hari sejak 31 Januari 2024, dengan fokus utama pada implementasi kegiatan belajar mengajar. Bella menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia di SB At-Thanzil Cheras.

"At-Thanzil Cheras adalah Sanggar Belajar yang dikelola langsung oleh KBRI di Malaysia, tempat anak-anak Indonesia di Malaysia mendapatkan pendidikan yang layak," ungkap Bella saat dikonfirmasi, Senin (12/2/2024).

BACA JUGA:Kembali Sentuh All Time High, Kapitalisasi Pasar BBRI Tembus Rp913 Triliun

Bella juga menyoroti kolaborasinya dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya. Yakni bersama dua teman dari UMS dan UMuh Jember berkesempatan berbagi ilmu dengan 21 siswa di sanggar ini. 

“Kami tidak hanya membahas pembelajaran akademik, tetapi juga aspek non-akademik dan nilai-nilai Islami," tambahnya.

Melalui pesan singkat, Bella menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan ini. Ia merasa sangat beruntung karena dapat berkontribusi langsung untuk pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia. 

BACA JUGA:Kembali Sentuh All Time High, Kapitalisasi Pasar BBRI Tembus Rp913 Triliun

“Harapan saya, kegiatan kolaboratif ini dapat memberikan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda," ungkapnya. (qbi/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: