Usulan Pembangunan Fisik Dominasi Musrenbang Kecamatan

Usulan Pembangunan Fisik Dominasi Musrenbang Kecamatan

MENYIMAK : Para peserta saat mengikuti rapat Musrenbang di Kecamatan Bukateja, Rabu 7 Februari 2024 kemarin.-Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Usulan pembangunan fisik masih mendominasi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan terkait penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten PURBALINGGA tahun 2025. Seperti pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur lain.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Purbalingga, Drs Suroto MSi, Kamis 8 Februari 2024 menjelaskan, lebih dari 50 persen usulan wilayah berkutat pembangunan fisik. Ratusan usulan kegiatan di tahun depan itu akan tetap disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Tidak bisa dipungkiri, hampir tiap tahun Musrenbang selalu didominasi fisik. Kemungkinan karena warga sangat membutuhkan suatu infrastruktur," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, ada enam prioritas pembangunan dalam Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPDKabupaten Purbalingga. Ia berharap melalui musrenbang ini dapat menjadi wadah utama dalam membahas dan menyelaraskan segala hal yang menjadi skala prioritas dalam target pembangunan ke depan di setiap kecamatan.

BACA JUGA:Ketua DPRD : Musrenbang Libatkan Seluruh Stakeholder Pembangunan

BACA JUGA:Musrenbang Kabupaten, DPRD Purbalingga Sampaikan Tujuh Pokok Kebijakan

"Prioritas pembangunan di RKPD tahun 2025 masih memprioritaskan beberapa poin penting mekanismenya. Diantaranya soal peningkatan kualitas manusia, bagaimana meningkatkan indeks pembangunan manusia warga masyarakat Purbalingga. 

Kedua, peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif. Kita dalam pertumbuhan ekonomi masih di atas rata-rata Jawa Tengah, hanya saja inklusifitas atau pemerataan yang perlu kita perjuangkan," ujarnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: