Yuk Simak! Inilah 8 Tanda Anak Mengalami Gangguan Pertumbuhan

Yuk Simak! Inilah 8 Tanda Anak Mengalami Gangguan Pertumbuhan

Tanda-tanda Anak mengalami gangguan pertumbuhan yang perlu diketahui Orang Tua -Pinterest -

5. Perubahan Perilaku yang Signifikan

Perubahan perilaku yang signifikan pada anak, dapat menjadi tanda adanya masalah psikologis atau emosional yang perlu diperhatikan oleh orang tua. Anak-anak dapat mengekspresikan stres, kecemasan, atau kesulitan emosional melalui perubahan dalam perilaku mereka. 

BACA JUGA:6 Tanda Anak Mengalami Keterlambatan Pertumbuhan yang Harus Diperhatikan

BACA JUGA:Manfaat Bermain untuk Anak Optimalkan Tumbuh Kembangnya

6. Berkurangnya Nafsu Makan dan Pola Makan Anak

Berkurangnya nafsu makan pada anak, bisa menjadi tanda adanya berbagai masalah kesehatan atau faktor lingkungan yang memengaruhi mereka. Orang tua perlu memperhatikan perubahan pola makan anak dan mencari tahu penyebabnya. 

7. Anak Kesulitan Dalam Pembelajaran

Kesulitan dalam belajar, merupakan masalah yang bisa menghambat perkembangan akademis anak dan memerlukan perhatian khusus dari orang tua dan pendidik. Meskipun setiap anak memiliki kekuatan dan kelemahan dalam belajar, ada beberapa tanda yang dapat menandakan adanya kesulitan belajar yang perlu diperhatikan.

8. Penyakit yang Sering Kambuh 

Keluhan kesehatan kronis atau penyakit yang sering kambuh pada anak, bisa menjadi tanda adanya gangguan yang memengaruhi pertumbuhan mereka. Beberapa contoh keluhan kesehatan kronis atau penyakit yang sering kambuh pada anak antara lain:

- Asma

- Alergi

- Penyakit Autoimun

Jika Anak Anda memiliki penyakit seperti yang ada di list, usahakan untuk selalu berkonsultasi kepada dokter mengetahui tentang perawatan dan penyembuhannya.

BACA JUGA:7 Manfaat Brokoli Untuk Tumbuh Kembang Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: