Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Dinporabudpar Banyumas Siapkan Kalander Wisata 2024

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Dinporabudpar Banyumas Siapkan Kalander Wisata 2024

Kepala Dinporabudpar Banyumas, Setia Rahendra saat ditemui Radarmas, Minggu (21/1/2024).-Ahmad Erwin/Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Untuk meningkatkan jumlah wisatawan di Kabupaten Banyumas, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas akan menyiapkan kalender wisata tahun 2024.

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Setia Rahendra mengatakan, awal tahun ini pihaknya sedang merencanakan pembuatan kalender wisata tahun 2024.

"Awal tahun ini, kita rencana akan membuat kalender wisata dalam setahun, nanti pada event-event tertentu kita informasikan ke masyarakat. Harapannya masyarakat bisa berkunjung untuk meramaikan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Banyumas," ungkap Setia, Minggu (21/1/2024). 

Apalagi dengan adanya wisata Banyumas Kota Lama yang baru-baru ini dilaunching, menurutnya memiliki nilai tersendiri. 

"Wisata Banyumas Kota Lama di Kecamatan Banyumas nanti juga akan menjadi wisata yang teringtegrasi," jelasnya. 

Hal tersebut dikarenakan, wisata Banyumas Kota Lama akan dipaketkan dengan wisata susur sungai Serayu maupun wisata ke Lokawisata Baturraden. 

"Karena kalau kita di Banyumas ini mempunyai potensi dan objek wisata unggulan," sambungnya. 

Sementara itu, terkait operasional kapal Bayu Sena yang merupakan kapal susur sungai serayu di halte Tambaknegara saat ini masih menunggu payung hukum.

"Belum ini, karena menunggu proses payung hukumnya berupa Peraturan Bupati, sedang dalam proses. Karena peralihan dari Dinhub ke Dinporabudpar nanti kalau sudah jadi (Perbupnya, red) baru kita operasikan," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: