Kedungpring Heboh, Pedagang Tempe Nangis Beli Kedelai dapat Mobil

Kedungpring Heboh, Pedagang Tempe Nangis Beli Kedelai dapat Mobil

Warga di Lingkungan RT 1 RW 3 Desa Kedungpring Kecamatan Kemranjen heboh, Rabu (17/1/2024) arak-arakan mobil ke rumah Nur Huda. -Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lingkungan RT 1 RW 3 Desa Kedungpring, Kecamatan Kemranjen heboh, Rabu (17/1/2024). Salah satu warga Kedungpring, Nur Huda, ketiban rejeki nomplok berupa satu unit mobil.

Warga sekitar berdatangan untuk mengikuti arak-arakan mobil ke rumah Nur Huda. Adanya seni kentongan menambah ramai suasana.

Istri Nur Huda, Pamularsih bahkan sampai menangis tergugu. Tidak bisa berkata-kata ketika mobil tiba di halaman rumahnya.

"Saking senangnya bisa dapat mobil," ujar Pamularsih, pedagang tempe di Pasar Sumpiuh.

Pamularsih tidak menyangka, dari membeli kedelai untuk produksi tempe bisa memperoleh mobil. Warga sekitar turut bahagia menyaksikan.

Dalam sehari, Nur Huda memproduksi tempe dari sebanyak 40 kilogram kedelai. Rutin membeli kedelai hingga 15 karung setiap kulakan.

Sesama pedagang tempe di Pasar Sumpiuh, Salio hadir dalam kegiatan arak-arakan. Menurutnya, harga kedelai saat ini sedang stabil. Sehingga, tidak memberatkan pedagang.

"Harga kedelai sementara ini ajeg," kata Salio. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: