Jangan Tertipu, Inilah 10 Cara Mudah Mengenali Mobil Bekas Banjir

Jangan Tertipu, Inilah 10 Cara Mudah Mengenali Mobil Bekas Banjir

Ciri-ciri mobil bekas banjir-pinterest -

7. Cek Riwayat dan Perawatan Mobil

Cek riwayat perawatan dan dokumen mobil. Informasi mengenai perbaikan akibat banjir atau tanda-tanda kerusakan serius pada masa lalu dapat terdokumentasi di sana, memberikan gambaran yang lebih jelas sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

8. Periksa Oli dan Cairan Kendaraan

Periksa keadaan oli dan cairan kendaraan dengan seksama. Kehadiran air dalam oli atau cairan lainnya dapat menjadi tanda bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Memanaskan Mobil Matic Agar Transmisi Tidak Cepat Aus

BACA JUGA:Tips Merawat Aki Mobil Agar Berumur Panjang!

9. Perhatikan Suspensi dan Sistem Rem

Berikan perhatian khusus pada suspensi dan sistem rem mobil. Banjir dapat merusak komponen-komponen ini, jadi pastikan untuk memeriksa kondisinya dengan teliti agar Anda mendapatkan gambaran yang jelas mengenai keandalan mobil bekas tersebut.

10. Konsultasikan dengan Ahli atau Mekanik

Jika ragu, disarankan untuk konsultasikan dengan ahli atau mekanik. Mereka dapat memberikan pemeriksaan lebih mendalam dan membantu Anda membuat keputusan yang lebih informasional terkait kondisi mobil bekas yang Anda pertimbangkan.

Mengenali mobil bekas banjir memerlukan perhatian ekstra dan pemeriksaan menyeluruh. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat meningkatkan peluang mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan menghindari potensi masalah terkait banjir. (dda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: