Pantai Selatan Cilacap Kembali Memakan Korban, Seorang Remaja Tenggelam di Pantai Sidayu

Pantai Selatan Cilacap Kembali Memakan Korban, Seorang Remaja Tenggelam di Pantai Sidayu

Tim SAR Gabungan saat melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian korban yang hilang terseret ombak di Pantai Sidayu Cilacap.-Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pantai selatan CILACAP kembali memakan korban. Kali ini kejadian nahas terjadi pada wisatawan asal Kabupaten Banyumas. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, wisatawan tersebut dikabarkan hilang dan tenggelam saat sedang mandi di Pantai Sidayu, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Minggu (31/12/2023).

"Kita pertama kali mendapatkan informasi dari Kepala Desa Sidayu, ada seorang wisatawan yang terbawa arus dan tenggelam," katanya, Senin (1/1/2024).

Usai mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan satu regu untuk menuju ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Mandi di Laut, Satu Keluarga Wisatawan Asal Bekasi Terseret Ombak di Pantai Jetis Cilacap

BACA JUGA:Satu Orang Wisatawan Asal Bekasi yang Terseret Ombak di Pantai Jetis Cilacap Akhirnya Ditemukan

Adah mengatakan, korban tersebut bernama Bisma Aflah (16) Warga Desa Bobosan RT 06 RW 02 Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas.

"Kejadian tersenut bermula pada Minggu pagi pukul 05.30 WIB.  Ada delapan anak asal Banyumas sedang mandi di pantai. Namun tak sadar ada ombak besar langsung menghantam anak tersebut, dan satu di antaranya terbawa arus dan tenggelam," ujar Adah.

Mengetahui rekannya tenggelam, lanjut Adah, mereka kemudian langsung melaporkan ke pihak terkait dan di teruskan ke Basarnas Cilacap.

"Untuk korban yang tenggelam di Pantai Jetis Cilacap sudah kita temukan Minggu siang, dengan keadaan meminggal dunia," lanjut Adah.

Adah mengimbau kepada seluruh wisatawan yang hendak berlibur di sepanjang pantai selatan Cilacap, Kebumen dan Purworejo diminta untuk tidak mandi di laut.

"Selama kita melakukan Siaga Posko Nataru di wilayah tersebut, kita sudah menangani tujuh musibah dan kecelakaan khususnya di pantai selatan. Jadi ini imbauan supaya tidak mandi di laut," tegas Adah. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: