Kisah Khabib Nurmagomedov, Legenda MMA dari Dagestan

Kisah Khabib Nurmagomedov, Legenda MMA dari Dagestan

Kisah Khabib Nurmagomedov, Legenda MMA dari Dagestan-viva-

RADARBANYJMAS.DISWAY.ID - Khabib Nurmagomedov adalah salah satu petarung MMA terbesar sepanjang masa. Dia adalah juara kelas ringan UFC dua kali dan mempertahankan gelarnya selama 3 tahun, 10 bulan, dan 28 hari, yang merupakan rekor pertahanan gelar kelas ringan UFC terpanjang.

Khabib Nurmagomedov lahir di Dagestan, Rusia, pada tahun 1988. Dia mulai belajar seni bela diri sejak usia muda, dan  sangat berbakat. Dia memenangkan banyak turnamen di Rusia dan Eropa, dan dia akhirnya menjadi salah satu petarung terbaik di dunia.

Khabib Nurmagomedov bergabung dengan UFC pada tahun 2012, dan langsung menjadi salah satu bintang terbesar di liga. Dia memenangkan 12 pertandingan berturut-turut, termasuk kemenangan atas juara kelas ringan UFC sebelumnya, Rafael dos Anjos.

Pada tahun 2018, Khabib menghadapi Conor McGregor dalam pertandingan yang ditunggu-tunggu. Khabib memenangkan pertandingan itu dengan kuncian leher pada ronde keempat, dan dia menjadi juara kelas ringan UFC.

BACA JUGA:10 Jenis Bela Diri yang Ada di Pertandingan UFC

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah Daftar Petarung UFC yang Beragama Islam

 

Khabib Nurmagomedov mempertahankan gelarnya melawan Tony Ferguson, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje. Dia adalah juara yang dominan, dan dia dikenal dengan gaya bertarungnya yang agresif dan tangguh.

Khabib Nurmagomedov pensiun dari MMA pada tahun 2020. Dia mengatakan bahwa dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya dan untuk mengejar karier lain.

 BACA JUGA:Muay Thai , Olahraga Beladiri Tradisional Thailand

BACA JUGA:Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Mental

Khabib Nurmagomedov adalah legenda MMA. Dia adalah salah satu petarung terbesar sepanjang masa, dan dia meninggalkan warisan yang akan bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Pencapaian Khabib Nurmagomedov

Berikut adalah beberapa pencapaian Khabib Nurmagomedov:

- Juara kelas ringan UFC dua kali

- Mempertahankan gelarnya selama 3 tahun, 10 bulan, dan 28 hari, yang merupakan rekor pertahanan gelar kelas ringan UFC terpanjang

- Memenangkan 29 pertandingan MMA berturut-turut, yang merupakan rekor kemenangan MMA berturut-turut terpanjang

- Mengalahkan Conor McGregor, Tony Ferguson, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje

Khabib Nurmagomedov adalah petarung yang luar biasa, dan dia akan selalu dikenang sebagai salah satu legenda MMA terbesar sepanjang masa. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: