Kebakaran Rumah di Desa Selakambang, Satu Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Kebakaran Rumah di Desa Selakambang, Satu Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Kondisi rumah korban yang ludes terbakar.-POLSEK KALIGONDANG UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran rumah, yang terjadi di Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Minggu, 24 Desember 2023 dini hari. 

Korban meninggal dunia akibat tersebut, bernama Iin Lia Oktafiani alias Painah (41), warga Desa Selakambang RT 2 RW 6.

Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino mengatakan, korban meninggal dunia merupakan penghuni rumah. "Korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terbakar di rumahnya," katanya.

Diketahui, kebakaran pertama kali dilihat oleh Yinem (41) warga desa setempat, Sabtu, 23 Desember 2023, sekira pukul 23.50 WIB. Dia melihat rumah korban sudah terbakar pada bagian dapurnya.

BACA JUGA:Ditinggal Salat Isya di Masjid, Rumah Warga Desa Cilapar Ludes Terbakar

"Mendapati hal itu, dia kemudian meminta tolong warga sekitar. Selanjutnya, menolong dan berusaha memadamkan api," lanjutnya.

Kebakaran tersebut juga dilaporkan ke pemerintah desa, serta Polsek Kaligondang dan Pemadam Kebakaran

Api kemudian berhasil dipadamkan sekira pukul 01.00 WIB. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan TKP oleh Polsek Kaligondang dan Inafis Polres Purbalingga.

"Saat dilakukan pemeriksaan usai api dipadamkan. Diketahui ada korban meninggal dalam kondisi terbakar di ruang dapur rumah," ujarnya.

BACA JUGA:Pabrik Pengolahan Kayu di Purbalingga Terbakar

Kemudian korban kemudian dievakuasi dari TKP dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Dari pemeriksaan dokter diketahui korban mengalami luka bakar 97 persen. Luka tersebut yang mengakibatkan meninggal dunia. 

Ditambahkan, penyebab pasti kebakaran masih dilakukan penyelidikan. "Namun dugaan awal api berasal dari kompor di ruang dapur," tambahnya.

Selain memakan korban jiwa, akibat kebakaran tersebut rumah semi permanen berukuran 12 x delapan meter terbakar berikut isinya. Kerugian yang diakibatkan materil ditaksir mencapai Rp 80 juta. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: