Survei Lokasi, Dua Mahasiswa Tenggelam di Komplek Wisata Damar Payung Sumbang

Survei Lokasi, Dua Mahasiswa Tenggelam di Komplek Wisata Damar Payung Sumbang

Petugas dan warga saat mengevakuasi jenazah korban, Sabtu (23/12/2023). -AHMAD ERWIN/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dua orang mahasiswa tenggelam di Curug Gede Komplek Wisata Damar Payung Kecamatan Sumbang Kabupeten BANYUMAS, Sabtu (23/12/2023). 

Kedua mahasiswa yaitu IF (21), warga Kecepit, Kecamatan Punggulan, Kabupaten Banjarnegara. Dan LP (21), warga Gumiwang, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga. Mereka tenggelam saat hendak melakukan survei lokasi untuk kegiatan. 

Roso (49), Kadus I Desa Kotayasa mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, ada empat orang mahasiswa yang datang komplek wisata Damar Payung sekitar pukul 13.30 WIB. Lalu mereka menuju ke Curug Gede dan salah satu dari mereka berinisial IF (21) berenang di Curug tersebut.

BACA JUGA:Paragon Beri Pelatihan Make Up Santriwati, Peringati Hari Ibu di Ponpes Nurul Huda

"Padahal di Curug itu ada tanpa peringatan zona berbahaya, kedalaman sekitar empat meter. Kalau ke sana atau mau berenang itu ada izin terlebih dahulu," ungkapnya. 

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, petugas di tempat masuk komplek wisata Damar Payung mendapatkan kabar kejadian tenggelam. 

"Jadi korban (meninggal dunia, red) ini hendak menolong temannya yang tenggelam. Namun, justru ikut tenggelam dan meninggal dunia. Kalau yang tenggelam pertama berhasil selamat, meski pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit," jelasnya. 

BACA JUGA:Kementerian ESDM Jamin Ketersediaan LPG Selama Nataru, Terminal LPG dan SPPBE Siap Siaga

Dalam kejadian tersebut, membuat LP kehilangan nyawa atau meninggal dunia, sedangkan IF dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut. 

Petugas polisi juga masih melalukan olah pendataan dilokasi kejadian. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: