Pembangunan Gedung Baru Puskesmas Purwokerto Timur 1 Masuk Finishing

Pembangunan Gedung Baru Puskesmas Purwokerto Timur 1 Masuk Finishing

Seminggu lagi batas waktu pembangunan gedung baru Puskesmas Purwokerto Timur I berakhir dan segera diresmikan tahun depan.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Progres pembangunan gedung baru Puskesmas PURWOKERTO Timur 1 yang dibangun di tanah eks Rumah Potong Hewan (RPH) Mersi, pekan ini sudah mencapai 97 persen dan memasuki finishing. Pembangunan Puskesmas PURWOKERTO Timur 1 bersumber dari Dana Alokasi Khusus senilai Rp 5,379 miliar.

Subkoordinator Sarana Prasarana dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Banyumas Sukamto SKM mengatakan, pembangunan gedung baru Puskesmas Purwokerto Timur 1 sesuai kontrak bakal selesai pada 21 Desember mendatang dengan lama pemeliharaan selama 180 hari kalender. Per Kamis (14/12), sepengetahuannya progres pembangunan sudah mencapai 97 persen.

"Pekan ini masuk finishing," katanya ditemui Radarmas, Kamis (14/12/2023).

BACA JUGA:Kurang Representatif Panggung Andhang Pangrenan Bakal Dibongkar

BACA JUGA:5 Pelaku Komplotan Perampok Bersenpi di Gudang Ekspedisi Banyumas Ditangkap

Sukamto menjelaskan, untuk peresmian Puskesmas Purwokerto Timur 1 direncanakan pada Januari tahun 2024. Tidak lama usai peresmian diharapkan pelayanan Puskesmas Purwokerto Timur 1 sudah dapat berjalan di gedung yang baru.

"Minggu kedua Januari tahun depan direncanakan sudah peresmian," terang dia.

Disinggung mengenai pemanfaatan gedung Puskesmas Timur 1 yang lama di Jalan Adipati Mersi, hal tersebut menjadi ranah dari bagian aset Pemkab Banyumas.

"Puskesmas lama akan dimanfaatkan untuk kantor atau yang peruntukkan lainnya bukan menjadi ranah kami," pungkas Sukamto. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: