Ini 7 Jenis Palawija yang Bagus Ditanam Saat Musim Hujan

Ini 7 Jenis Palawija yang Bagus Ditanam Saat Musim Hujan

Jenis Palawija yang Bagus Ditanam Saat Musim Hujan-Noal Farm-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada saat musim hujan tentu petani akan kesulitan menanam padi karena lahannya terendam. Karena itulah informasi mengenai jenis palawija yang bagus ditanam saat musim hujan banyak dicari warganet.

Tentu tidak semua palawija mampu bertahan dengan baik di musim hujan. Karena itulah pengetahuan penting agar tetap bisa panen meskipun bukan padi.

Berikut informasi mengenai jenis palawija yang bagus ditanam saat musim hujan yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Minimalisir Gagal Panen, Petani Disarankan Menanam Palawija pada Musim Ketiga

BACA JUGA:15 Ribu Hektare Ditarget Tanam Palawija

Jenis Palawija yang Bagus Ditanam Saat Musim Hujan

Ada banyak sekali jenis palawija yang bisa kalian tanam. Namun setidaknya ada tujuh jenis palawija yang bagus ditanam saat musim hujan.

1. Jagung

Jagung adalah salah satu jenis palawija yang sangat cocok ditanam saat musim hujan. Tanaman ini memerlukan jumlah air yang cukup dan subur untuk pertumbuhannya. 

Musim hujan memberikan kondisi optimal dengan tanah yang lembab dan kaya nutrisi. Jagung memiliki siklus pertumbuhan yang relatif cepat, memberikan hasil yang memuaskan dalam waktu yang singkat.

2. Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan palawija yang tahan terhadap kondisi lingkungan yang lembab. Tanaman ini membutuhkan tanah yang subur dan air yang cukup, yang dapat ditemukan selama musim hujan. 

Kacang hijau juga kaya akan nutrisi, menjadikannya pilihan yang baik untuk kesehatan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: