Alasan dan Penyebab Kita Mengantuk Saat Hujan

Alasan dan Penyebab Kita Mengantuk Saat Hujan

Kenapa Saat Hujan Kita Merasa Mengantuk dan Ingin Tidur-Gramedia-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Mulai memasuki musim hujan, apakah kalian pernah merasa mengantuk dan ingin tidur ketika turun hujan.

Kebanyakan orang yang akan ikut merasa tenang dan mengantuk ketika turun hujan. Lalu kenapa hal atau perasaan tersebut sering datang saat hujan turun.

Banyak sekali ahli yang menliti banyak mengenai hal ini. Mengantuk karena turun hujan sering dialami banyak orang, dari pekerja hingga pelajar.

Lalu kenapa saat hujan kita merasa lebih mengantuk dan merasa ingin tertidur. Berikut adalah penjelasannya.

BACA JUGA:Waspada Dampak Hujan Asam dan Penyebabnya

BACA JUGA:Jangan Salah! Inilah 5 Manfaat Menggunakan Sunscreen Meski Musim Hujan

Penyebab dan Alasan Hujan Menyebabkan Rasa Ingin Tidur dan Mengantuk

Ada beberapa penyebab dan alasan yang dapat menyebabkan hujan dapat membuat mengantuk. Serta hujan membuat orang ingin tidur.

Meningkatnya Kandungan Ion Negatif di Udara

Menurut The University of Melbourne, Australia. Bahwa kandungan ion negatif pada udara tenyata meningkat saat turunnya hujan.

Karena saat hujan adanya sebuah gesekan antara hujan dengan udara yang dapat menghasilkan ion negatif dengan jumlah besar. Meningkatnya ion ini dapat mempengaruhi sistem saraf manusia.

Oleh sebab itu salah satu alasan kenapa saat hujan kita merasa mengantuk. Ion negatif ini meningkatkan saraf kardiovaskular, sistem dara, dan sistem pernafasan.

BACA JUGA:7 Manfaat Tidur dengan Lampu Mati yang Jarang Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: