Aliran Listrik Mati, Pelayanan MPP Purbalingga Terhenti

Aliran Listrik Mati, Pelayanan MPP Purbalingga Terhenti

Padamnya aliran listrik PLN, Senin 6 November 2023 siang ini, gedung MPP Purbalingga sepi dan pelayanan terhenti.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten PURBALINGGA, Senin 6 November 2023 siang, tiba-tiba terhenti. Bahkan untuk sementara "lumpuh". Pasalnya, sejak pukul 10.00, aliran listrik PLN terjadi pemadaman dan MPP belum memiliki generator set (genset).

Rinawati, salah satu pemohon kartu pencari kerja asal Kecamatan Mrebet datang sekitar pukul 11.00. Kondisi MPP tidak ditutup pintunya. Namun pelayanan di dalam dihentikan. Karena listrik padam. 

"Katanya jam 1 siang ini kembali buka. Karena listrik normal lagi pukul 1 siang," ungkap lulusan salah satu SMK ini, Senin 6 November 2023 siang.

BACA JUGA:Menang di Kandang Persibara, Persibangga Puncaki Grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah

Hidayat, pemohon adminduk juga mengalami kondisi yang sama. Harus menunggu MPP kembali normal jaringan listriknya pukul 13.00. "Saya rasa harus ada genset. Namun sepertinya di sisi selatan gedung baru dibangun rumah genset. Hari ini listrik padam, tidak ada aliran listrik, coba kalau sudah ada genset," ujarnya.

Pantauan Radarmas di lokasi, beberapa orang pemohon di MPP sempat kecele, karena tidak tahu siang itu mati listrik. Sehingga banyak yang tetap datang, meski harus kembali pergi.

Untuk diketahui, kurang lebih setahun, MPP Purbalingga beroperasi. MPP berada dalam naungan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPTSP) Purbalingga.

BACA JUGA:Wartawan Dilarang Liputan Pertandingan Persibas, Boleh Masuk Asal Bayar Rp 100 Ribu

Saat ini, total ada 350 jenis layanan yang dimotori oleh 24 instansi. Para pihak telah menandatangani pelayanan untuk mewujudkan pelayanan dengan lebih baik, lebih cepat, lebih mudah, lebih nyaman dan lebih aman. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: